PSSI dan Timnas Indonesia Dapat Angin Segar Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI dan Timnas Indonesia Dapat Angin Segar Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI dan Timnas Indonesia Dapat Angin Segar Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026-pssi.org - tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Berjuang All Out di WorldSSP300 Portimao, Masih Berpeluang Juara Dunia

Tambahan Pemain Keturunan

Kabar baik berikutnya datang dari komposisi pemain. Timnas Indonesia mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya pemain keturunan, salah satunya adalah Maarten Paes.

Kiper FC Dallas ini akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah FIFA memberikan izin.

Meskipun Maarten Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April lalu, ia belum pernah membela Timnas Indonesia karena FIFA sebelumnya mempermasalahkan statusnya yang pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21 pada tahun 2020.

BACA JUGA:Cabup Yanuar Prihatin Sudah Ketemu Jodoh, Resmi Gandeng H Udin Kusnedi di Pilkada Kuningan

Namun, pada 18 Agustus 2024, FIFA memberikan restu kepada Paes untuk mewakili Timnas Indonesia.

Meskipun belum dipastikan bisa tampil di laga kontra Arab Saudi, kehadiran Paes diharapkan memperkuat lini belakang Indonesia saat melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Dengan tambahan ini, lini pertahanan Indonesia akan semakin solid, dan peluang untuk mencuri poin dari Australia menjadi lebih besar.

Selain Maarten Paes, Jordi Amat, bek Johor Darul Takzim (JDT), juga dipastikan bisa bermain dalam pertandingan melawan Arab Saudi.

BACA JUGA:Sewanya Cukup Mahal, Stand Disdikbud Jadi yang Terpanjang di Arena Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan

Sebelumnya, Jordi Amat diragukan tampil karena kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan melawan Irak pada bulan Juni lalu.

Awalnya, Amat diperkirakan akan absen dalam dua laga akibat kartu merah tersebut.

Namun, kini telah dikonfirmasi bahwa hukumannya hanya berlaku untuk satu pertandingan, sehingga ia bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi.

Dengan semua kabar baik ini, Timnas Indonesia semakin optimis menghadapi tantangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan peluang untuk meraih poin melawan tim-tim kuat seperti Arab Saudi dan Australia semakin terbuka lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: