Rekor Tidak Terkalahkan Arab Saudi Semakin Panjang, Pendukung Timnas Indonesia Tidak Peduli

Rekor Tidak Terkalahkan Arab Saudi Semakin Panjang, Pendukung Timnas Indonesia Tidak Peduli

Penampilan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi, membuat pelatih Shin Tae-yong tersenyum. Penampilan spartan yang ditunjukan berhasil membawa satu poin dari Arab Saudi.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Rekor tidak terkalahkan Arab Saudi atas Timnas Indonesia semakin panjang. Namun begitu, pendukung Skuad Garuda tidak peduli dengan kondisi tersebut.

Dalam pertandingan pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Arab Saudi bermain imbang lawan Timnas Indonesia.

Dengan begitu, Indonesia tidak pernah bisa mengalahkan Arab Saudi dalam 12 kali pertemuan terakhirnya. Dari jumlah tersebut, negara minyak itu menang 10 kali dan 2 kali imbang lawan Skuad Garuda.

Hasil imbang terbaru, ditorehkan Timnas Indonesia di pertandingan perdana Kualifkasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat 6 September 2024, dini hari kemarin.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah 4-0 dari Arab Saudi, Prediksi Hasil Pertandingan Media Asal Inggris

Laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sport City itu, hasil pertandingan Arab Saudi vs Indonesia berakhir sama kuat 1-1.

Arab Saudi tentunya bukan lawan sembarangan buat Timnas Indonesia. Selain punya pemain dengan kualitas di atas rata-rata, Arab Saudi juga berpengalaman dalam sejumlah turnamen kelas Asia hingga dunia.

Bicara level Asia, Arab Saudi sudah tiga kali menjadi juara di Piala Asia, 1984, 1988, dan 1996.

Mereka juga tiga kali menjadi runner up pada 1992, 2000, dan 2007. Kemudian, Arab Saudi sudah enam kali main di Piala Dunia.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12 VS Realme C53, Selisih Rp100 Ribu saja!

Penampilan paling mengesankan mereka adalah ketika edisi 2022, kala mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Sederet fakta tersebut dilengkapi dengan rekor mentereng atas Timnas Indonesia. Selama ini, Arab Saudi belum bisa dikalahkan oleh Skuad Merah Putih.

Hasil terbaru bisa menahan imbang 1-1 lawan Arab Saudi, pendukung Timnas Indonesia sudah merasa gembira menyambut hasil tersebut.

Mereka seolah tidak percaya, tim asuhan Shin Tae-yong (STY) ini, bisa menahan salah satu tim yang merupakan kekuatan di Benua Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com