Emosional, Mees Hilgers Segera Perkuat Timnas Indonesia, Simak Penjelasannya

Emosional, Mees Hilgers Segera Perkuat Timnas Indonesia, Simak Penjelasannya

Mees Hilgers, calon pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia. Dirinya sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.-Tangkapan layar-Instagram

RADARKUNINGAN - Bek FC Twente, Mees Hilgers, menjadi nama baru dalam proyeksi naturalisasi PSSI untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Mees Hilgers diketahui datang ke Jakarta bersama Eliano Reijnders. Keduanya telah diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jumat 6 September 2024.

Momen ini terasa begitu emosional buat Mees Hilgers. Sebab, bek 23 tahun itu segera membela negara sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

"Saya sangat bangga dengan momen ini. Saya tidak tahu bagaimana menggambarkan perasaan saya," kata Hilgers dilansir laman resmi Twente.

BACA JUGA:Tak Dapat Kakaknya, Adiknya Bergabung: Eliano Reijnders Resmi Gabung Timnas Indonesia

Mees Hilgers sudah bertemu Erick di Jakarta, sekaligus untuk mengurus berkas pengurusan naturalisasi. Hilgers berharap prosesnya bisa cepat rampung, karena sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

"Saya sangat menantikan untuk menjalani petualangan bersama Timnas," ucap dia.

Andai proses naturalisasinya berjalan mulus, Hilgers bisa saja menjalani debutnya bersama skuad Garuda pada Oktober 2024 mendatang. Dalam momen tersebut, Timnas dijadwalkan bersua Bahrain serta China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

"Saya juga sangat penasaran bagaimana rasanya berada di sana (Timnas)," ujar Hilgers.

BACA JUGA:Tribun Stadion Kosong, Pendukung Arab Saudi Tidak Minati Roberto Mancini

Hilgers merupakan pemain jebolan Twente. Setelah membela Twente di berbagai level kelompok umur, bek kelahiran Amersfoort itu promosi ke tim senior pada 2020.

Bersama Twente, Hilgers sudah mencatatkan 101 penampilan, dengan kontribusi tiga gol dan sebiji assist.

Hilgers juga pernah membela Belanda U-21, meski hanya mencatatkan satu caps. 

Saat berada di Jakarta, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diketahui bergabung dengan calon rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Mereka mengikuti latihan ringan bersama skuad Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com