Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Mees Hilgers sedang jalani proses pemberian kewarganegaraan sekaligus perpindahan federasi.--Meeshelgers - Tangkapan Layar

"Saya mulai berpikir, 'kenapa tidak membela Timnas Indonesia saja?' Apalagi kontak dengan Fardy Bachdim sudah ada. Jadi saya mengirimi mereka (PSSI) pesan kalau saya ingin memperkuat Timnas," tutur Hilgers.

Keputusan dirinya ingin bergabung bersama Timnas Indonesia, mendapat sambutan baik dari pihak PSSI. Pesan yang dikirimkan langsung mendapat respon.

"Mereka sangat senang. Mereka sama sekali tidak menyangka bahwa saya akan mengirim pesan tersebut secara langsung. Dari situ prosesnya dimulai. Semua dokumen selesai dalam waktu empat hari," imbuh sosok yang ditaksir Transfermarkt memiliki harga pasaran senilai 7 juta euro.

Dikutip dari beberapa sumber, nilai pasar Mees Hilgers yang ditaksir mencapi Rp119 miliar, lebih tinggi dibanding dengan skuad Timnas Malaysia, Thailand, maupun Vietnam.

Mengacu data Transfermarkt, skuad Vietnam punya total harga 6,83 juta euro (Rp117 miliar). Thailand punya harga 6,43 juta euro (Rp110 miliar) sedangkan Malaysia punya harga 6,38 juta euro (Rp109 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com