Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Mees Hilgers sedang jalani proses pemberian kewarganegaraan sekaligus perpindahan federasi.--Meeshelgers - Tangkapan Layar

BACA JUGA:Jadwal Indonesia vs Australia, Nilai Pasar Skuad Terpaut Jauh, Sektor Ini yang Paling Mahal

Di musim pertamanya sebagai anggota tim senior, ia tak langsung menjadi pilihan utama. Tapi pelatih kepala mereka saat itu, Ron Jans, sedang menyiapkan Hilgers untuk persaingan level tinggi.

Benar saja, Hilgers baru mencuat pada musim 2021/22 dengan catatan 26 kali main dan mencetak satu gol.

Masuk musim 2022/23, jam terbangnya semakin tinggi. Ia mencatatkan 35 penampilan di semua ajang (2.364 menit) dan menyumbang sebiji gol.

Di musim tersebut, Hilgers juga untuk pertama kalinya merasakan kompetisi Eropa dengan tampil di babak kualifikasi UEFA Conference League.

Lalu di musim 2023/24 yang baru saja lewat, Hilgers ikut andil dalam keberhasilan FC Twente finis di peringkat 3 klasemen Eredivisie.

Mereka mengulang prestasi dari musim 2013/14 alias satu dekade lampau.

Bagaimana dengan darah Indonesia dalam diri Hilgers? Sang ibu, Linda Tombeng, berasal dari Manado.

Mereka bahkan rutin pulang kampung ke Minahasa, Sulawesi Utara. Ini diketahui dari unggahan akun media sosialnya.

Kehidupan ala Indonesia pun ia rasakan sejak dari keluarga inti. Akrab dengan kakek dan nenek dari pihak ibu, hingga menghabiskan akhir pekan bersama mereka. Bahkan termasuk menyantap makanan soto ayam buatan sang ibu.

"Itu sangat memengaruhi saya secara pribadi. Jadi, ini (keputusan Hilgers membela Timnas Indonesia) sangat penting bagi mereka," ungkapnya dalam video wawancara eksklusif yang diunggah di kanal YouTube resmi FC Twente pada Jumat lalu 6 September 2024.

Keluarga besarnya sangat senang mengetahui Mees Hilgers memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya akan bermain untuk Timnas Indonesia. Sayangnya, kakek dan nenekku sudah tidak bersama kami lagi, tapi mereka pasti bangga mengetahuinya," sambung pemilik postur 1,85 meter tersebut.

Meski sudah mengoleksi 1 penampilan bersama Timnas Belanda U-21, Hilgers mengaku sudah beberapa kali menjalin kontak dengan PSSI saat masih di FC Twente U-19.

Semuanya melalui perantara agennya saat itu, Fardy Bachdim. Tapi, lama kelamaan rasa tertarik berseragam Merah Putih pun muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com