Potensi Timnas Futsal Indonesia Hadapi Argentina Tahun Depan, Simak

Potensi Timnas Futsal Indonesia Hadapi Argentina Tahun Depan, Simak

Hector Souto, digaet menjadi pelatih Futsal Indonesia. Berencana menggelar ujicoba melawan Argentina.--Souto h - Tangkapan Layar

Perkara juara, itu lain soal karena ada Thailand dan Vietnam yang harus diwaspadai.

"Target kami adalah masuk ke final. Bicara soal juara, tentu juga menjadi harapan kami. Namun, harus diakui Thailand akan jadi lawan tangguh bagi kami di ajang tersebut. Mereka juga sudah banyak persiapan," kata Michael.

Agar target ini bisa tercapai, Michael mengungkapkan Timnas Futsal Indonesia bakal melakoni pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Malang.

Selama rangkaian TC itu, akan ada beberapa uji coba yang dilakukan melawan klub-klub Thailand dan Jepang.

"Uji coba akan disesuaikan dengan rekomendasi pelatih. Setelah dua sampai tiga minggu TC, pelatih akan memberikan rekomendasi kepada federasi mengenai jumlah pertandingan uji coba dan lawan yang akan dihadapi," kata Michael.

Pemain Timnas Futsal Indonesia Evan Soumilena menatap optimistis Piala AFF 2024 ini. Dia mengungkapkan, menjadi juara di ajang tersebut adalah sesuatu yang sangat mungkin.

"Untuk Piala AFF, target setiap pemain tentu ingin melakukan yang terbaik, dan yang pasti adalah juara. Itu adalah sesuatu yang sangat mungkin," ujar Evan.

Dengan adanya persiapan matang berupa TC jangka panjang, Evan yakin Timnas Futsal Indonesia meraih prestasi yang baik di Piala AFF 2024.

Gelar di laga ini jadi penawar kegagalan Indonesia ke Piala Asia dan Piala Dunia.

"Dengan persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari ini, meski Indonesia tidak ikut Piala Dunia, kami bisa fokus untuk TC dan siap bertanding di Piala AFF dua bulan ke depan. Oleh karena itu, saya yakin kami bisa meraih juara," kata Evan.

Lebih jauh, Michael mengungkapkan TC ini juga jadi momen untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Dia ingin agar skuad Merah Putih bisa bersaing di ajang tersebut."Kami ingin memastikan Timnas Futsal Indonesia tidak kalah saing dengan negara-negara lain yang akan berkompetisi di Piala AFF 2024," kata Michael. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com