Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026? Shin Tae-yong Siap Jadi WNI dan Habiskan Hidup di Indonesia!

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026? Shin Tae-yong Siap Jadi WNI dan Habiskan Hidup di Indonesia!

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026? Shin Tae-yong Siap Jadi WNI dan Habiskan Hidup di Indonesia!-instagram.com/shintaeyong7777 - tangkapan layar-radarkuingan.id

RADARKUNINGAN.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan niatnya untuk menetap di Indonesia selamanya jika mampu membawa Skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Komitmen ini diungkapkannya seiring dengan pencapaian dan perjalanan panjang bersama Timnas Indonesia sejak Desember 2019.

Selama hampir lima tahun di Indonesia, Shin Tae-yong telah merasakan berbagai dinamika, dari tantangan hingga keberhasilan.

Di bawah arahannya, Timnas Indonesia terus menunjukkan peningkatan signifikan, mulai dari berhasil menembus 16 besar Piala Asia 2023 hingga mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:STY Dapat Kabar Buruk Jelang Laga Lawan Bahrain, Pemain Naturalisasi Cedera Usai Tampil di Eropa

Kini, fokus utama Shin adalah membantu Indonesia mencapai impian besar: berlaga di Piala Dunia 2026.

Menurutnya, jika sukses membawa Timnas Indonesia ke turnamen terbesar dunia itu, dia siap menghabiskan sisa hidupnya di Nusantara.

“Mungkin saya harus tinggal di Indonesia selama sisa hidup saya. Saya sangat suka tinggal di sini (di Indonesia),” ujar Shin, seperti dikutip dari Isplus pada Minggu (29/9/2024).

Dukungan Fanatik Suporter Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia sebenarnya masih berjalan hingga tahun 2027, namun cinta dan dukungan yang terus diberikan oleh suporter membuatnya semakin betah.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Klarifikasi, Naturalisasi Pemain Keturunan Bukan Ancaman bagi Pemain Lokal, Begini Katanya

Ia juga merasa kagum dengan antusiasme para pendukung yang terus meneriakkan namanya setiap kali pertandingan usai, meski biasanya nama-nama pemainlah yang seharusnya mendapat sorotan.

"Biasanya, fans akan memanggil nama pemain setelah pertandingan, tapi yang terjadi di Indonesia, semua fans memanggil nama saya. Ini benar-benar mengejutkan, bahkan bagi saya," tambahnya.

Perjuangan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: