Timnas Indonesia U20 Lolos Piala Asia 2025, Indra Sjafri Siapkan Kekuatan Baru Pemain Keturunan dan Lokal

Timnas Indonesia U20 Lolos Piala Asia 2025, Indra Sjafri Siapkan Kekuatan Baru Pemain Keturunan dan Lokal

Timnas U-20 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2025, Indra Sjafri Siapkan Kekuatan Baru Pemain Keturunan dan Lokal-kemenpora.go.id - tangkapan layar-radarkuingan.id

RADARKUNINGAN - Skuad Timnas Indonesia U20 berhasil lolos ke Piala Asia 2025. Pelatih Indra Sjafri siapkan kekuatan baru yang diisi pemain keturunan dan lokal.

Timnas Indonesia U20, berhasil memastikan tempat di Piala Asia U-20 2025 setelah memuncaki klasemen akhir Grup F pada babak Kualifikasi.

Skuad Garuda Muda mengoleksi tujuh poin dari kemenangan atas Maladewa dan Timor Leste, serta hasil imbang melawan Yaman. Turnamen bergengsi ini akan berlangsung di China pada Februari 2025.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan bahwa dirinya siap memperkuat tim dengan mencari tambahan pemain baru, baik pemain keturunan maupun lokal berbakat. Ia mengungkapkan bahwa selama empat bulan ke depan, proses seleksi akan dilakukan untuk menemukan talenta terbaik yang siap bersaing di Piala Asia.

BACA JUGA:STY Dapat Kabar Buruk Jelang Laga Lawan Bahrain, Pemain Naturalisasi Cedera Usai Tampil di Eropa

“Kami akan mencari pemain yang masih berada di klub dan belum bergabung dengan tim. Proses seleksi akan sangat ketat, dan yang terpenting adalah pemain tersebut dapat memperkuat tim,” ujar Indra Sjafri, seperti dikutip dari BolaSport.com.

Indra Sjafri tidak menargetkan jumlah pasti pemain baru yang akan direkrut, tetapi memastikan bahwa hanya pemain berkualitas yang akan dipilih.

Ia tidak memandang status keturunan atau lokal sebagai faktor utama, melainkan fokus pada kemampuan yang dapat menambah kekuatan tim.

“Yang kami butuhkan adalah pemain dengan kualitas terbaik, terlepas dari apakah mereka pemain keturunan atau bukan,” tambahnya.

BACA JUGA:Gilas Timor Leste 1-3, Timnas Indonesia U20 Selangkah Lagi Mentas di Piala Asia 2025, Simak!

Saat ini, Timnas U-20 Indonesia memiliki lima pemain keturunan, yaitu Jens Raven, Welber Jardim, Ji Da-bin, Meeshal Hamzah, dan Ousmane Camara.

Dari kelima pemain tersebut, hanya Jens Raven dan Meeshal Hamzah yang tampil membela tim dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Jens Raven sudah resmi berganti kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia, sedangkan empat pemain lainnya memilih paspor Indonesia," jelas Indra Sjafri.

Dengan ini, Indra Sjafri kembali mencatatkan prestasi membawa Timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Asia untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya sukses pada 2013, 2018, dan kini 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: