Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Dengan adanya laptop mahasiswa merasa sangat terbantu untuk menunjang kebutuhan belajarnya.--The verge - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN - Memilih laptop harus disusaikan dengan kebutuhan. Bagi kalangan mahasiswa, berikut ini tips memilih perangkat yang sesuai dengan keperluan di kampus.

Setiap siswa pasti membutuhkan laptop untuk menunjang kebutuhan kuliah. Mulai dari mengakses kelas, mengerjakan tugas, hingga melakukan berbagai aktivitas pembelajaran di kampusnya.

Pada saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan wajib bagi seorang mahasiswa, karena sebagian pembelajaran mahasiswa dilakukan melalui laptop.

Dengan adanya laptop mahasiswa merasa sangat terbantu untuk menunjang kebutuhan belajarnya.

BACA JUGA:Warga Cipari Tebar Sampah di Gedung Setda Kuningan Viral, Inilah Fakta Sebenarnya

Apalagi model pembelajaran hybrid dan pembelajaran berbasis proyek semakin populer dan aktivitas belajar yang telah dialihkan ke platform online menjadikan mahasiswa wajib memiliki laptop.

Namun laptop bukan termasuk perlengkapan sekolah yang murah seperti pulpen dan buku, melainkan laptop adalah investasi jangka panjang.

Jadi pastikan sebelum anda memilih laptop, anda sudah tahu beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih laptop yang bagus untuk mahasiswa.

Lantas apa saja hal yang perlu diperhatikan saat memilih laptop yang bagus untuk mahasiswa? Yuk simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Putus Rantai Kemiskinan, Pasangan ASIH Janji Beri Beasiswa bagi Anak Petani di Jabar

Pertama, Mempertimbangkan kinerja laptop adalah hal paling utama, tentukan bagaimana laptop tersebut akan anda gunakan.

Apabila akan menggunakan aplikasi tugas berat seperti Adobe Premiere Pro atau bermain game memerlukan banyak tenaga dari CPU.

Namun, jika hanya digunakan untuk kegiatan yang lebih mendasar seperti mengolah kata, memutar musik, atau memposting di media sosial maka CPU terbaik mungkin tidak diperlukan.

Perkembangan laptop masa kini sudah semakin ringan dan tipis jika dibandingkan dengan dua dekade terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com