Suporter Timnas Indonesia Bisa Tenang, Begini Keadaan Cedera Maarten Paes!

Suporter Timnas Indonesia Bisa Tenang, Begini Keadaan Cedera Maarten Paes!

Suporter Timnas Indonesia Bisa Tenang, Begini Keadaan Cedera Maarten Paes!-instagram.com/maartenpaes dan mardji_smj - tangkapan layar-radarkuningan.id

RADARKUNINGAN - Kiper utama Timnas Indonesia, Maarten Paes, memberikan klarifikasi terkait cedera tangannya jelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Paes sempat diragukan tampil dalam pertandingan melawan Bahrain 10 Oktober dan China 15 Oktober, setelah dikonfirmasi mengalami cedera oleh klubnya, FC Dallas, sebelum laga MLS melawan San Jose Earthquakes.

"Maarten Paes harus absen malam ini karena cedera pergelangan tangan ringan," demikian pernyataan resmi FC Dallas melalui akun X mereka.

Meski sempat memicu kekhawatiran, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memberikan kabar baik.

BACA JUGA:China Ancam Laporkan Timnas Indonesia ke AFC, Garuda Terancam Kalah WO di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia menyatakan bahwa kondisi Paes akan terus dipantau, namun kiper berusia 26 tahun tersebut tetap akan dibawa dalam skuad Timnas Indonesia.

"Saya sudah menghubungi Paes, cederanya ringan dan dia tetap akan berangkat ke Bahrain dan China," ujar Sumardji, seperti dikutip dari tvonenews.

Kabar ini tentu melegakan bagi suporter Timnas Indonesia yang sempat khawatir.

Salah seorang pendukung Indonesia yang hadir di Stadion Avaya, Amerika Serikat, sempat berbincang dengan Paes setelah pertandingan FC Dallas.

BACA JUGA:Netizen Heboh dengan Respons Cepat FC Dallas Usai Maarten Paes Dipanggil ke Timnas Indonesia

Dalam percakapan tersebut, Paes memastikan bahwa kondisinya membaik.

"Ligamen saya tidak terkilir, jadi ini kabar baik. Saya sudah mencoba berlatih kemarin dan tidak ada rasa sakit," ungkap Paes kepada akun Instagram @joshuajulio.

Hal ini menjadi kabar positif bagi Timnas Indonesia, mengingat peran krusial Paes sebagai penjaga gawang.

Ia tampil cemerlang saat Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1 di kandang lawan pada September lalu, termasuk melakukan penyelamatan penalti penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: