Kevin Diks Ungkap Garis Keturunan Ambon: Kakek Saya Pasti Senang Jika Saya Bela Timnas Indonesia

Kevin Diks Ungkap Garis Keturunan Ambon: Kakek Saya Pasti Senang Jika Saya Bela Timnas Indonesia

Kevin Diks Ungkap Garis Keturunan Ambon, Kakek Saya Pasti Senang Jika Saya Bela Timnas Indonesia-instagram.com/kevindiks2 - tangkapan layar-radarkuingan.id

RADARKUNINGAN - Bek FC Copenhagen asal Liga Denmark, Kevin Diks, tengah mempertimbangkan tawaran dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain berusia 27 tahun ini memiliki darah Maluku yang mengalir dalam tubuhnya, membuatnya memenuhi syarat untuk dinaturalisasi.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996, dengan kakek dan nenek yang berasal dari Indonesia, tepatnya Ambon, Maluku.

Nama lengkapnya, Kevin Diks Bakarbessy, menunjukkan ikatan kuat dengan Indonesia, di mana marga Bakarbessy berasal dari Waai, Maluku Tengah.

BACA JUGA:Ungkapan Berkelas dari Maarten Paes Jelang Laga Timnas Indonesia vs China dan Bahrain, Kami...

Asal-Usul Keluarga

Dalam sebuah wawancara dengan media Denmark, Bold, Kevin Diks menceritakan kisah keluarganya.

"Orang tua ibu saya lahir di pulau kecil Ambon dan pindah ke Belanda setelah perang untuk mencari kehidupan yang lebih baik," ungkapnya.

Meskipun neneknya telah meninggal kurang dari dua tahun yang lalu, kakeknya masih hidup dan tetap memiliki hubungan emosional dengan tanah kelahirannya.

Kevin merasa bahwa kakeknya akan sangat senang jika ia memilih untuk bermain bagi Timnas Indonesia. "Saya yakin kakek saya akan sangat bangga jika saya bisa bermain untuk Indonesia," ujar Kevin.

BACA JUGA:China Ancam Laporkan Timnas Indonesia ke AFC, Garuda Terancam Kalah WO di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sudah Lama Diincar PSSI

PSSI sudah lama tertarik untuk menaturalisasi Kevin Diks, sejak sekitar empat tahun lalu. Tak heran jika banyak fans Timnas Indonesia sudah mengenalnya, baik melalui media sosial maupun di dunia nyata.

"Dukungan yang saya terima dari penggemar Indonesia luar biasa. Mereka mengenali saya ketika saya berada di sana, dan itu sangat saya hargai," kata Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: