Kondisi Timnas Indonesia Siap Tempur, Cuaca di Bahrain Cocok untuk Pemain

Kondisi Timnas Indonesia Siap Tempur, Cuaca di Bahrain Cocok untuk Pemain

Beberapa pemain Timnas Indonesia menjalani latihan ringan di hari pertama jelang melawan Bahrain di Kulifikasi Piala Dunia 2026.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARKUNINGAN - Para pemain Timnas Indonesia, siap tempur untuk melakoni laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, melawan Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024 mendatang.

Kondisi cuaca tuan rumah yang bakal menggelar pertandingan Bahrain vs Indonesia, disebut sangat cocok untuk para pemain Skuad Garuda.

Kecuali Maarten Paes, seluruh pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong sudah berada di Bahrain. Mereka juga telah menggelar latihan perdananya di Bahrain sejak Minggu, 6 Oktober 2024. Namun, karena masih kelelahan efek penerbangan panjang, Pasukan Garuda hanya latihan ringan di Hamad Town Youth & Sports Ground.

"Karena kami baru melakukan perjalanan yang cukup panjang, jadi, untuk latihan pertama ini hanya fokus kepada pemulihan kondisi fisik," kata Shin selepas latihan.

BACA JUGA:LSM Frontal Tegas Dukung Open Bidding Sekda, Uha Juhana Sebut Sudah Sesuai Prosedur yang Berlaku

Shin optimistis persiapannya melawan Bahrain bisa maksimal. Anak-anak asuhnya tidak terkendala dengan cuaca di Bahrain yang dianggap sejuk. Timnas hanya perlu mengatasi jetlag setelah melakoni perjalanan panjang. Mereka juga harus menyesuaikan jam tidur karena perbedaan waktu di Bahrain.

"Untuk cuaca, tidak menjadi masalah buat kami. Sekarang, kami latihan pukul enam sore dan ini terasa sejuk apalagi pertandingan nanti yang berlangsung pukul tujuh malam. Tapi, yang jadi masalah paling jetlag, itu saja," ujar Shin.

Rencananya, Shin akan tancap gas mematangkan taktiknya untuk mengejutkan Bahrain pada Senin 7 Okober 2024.

Latihan taktik diyakini dapat berjalan optimal, karena hanya Paes yang terlambat datang.

BACA JUGA:Seorang Balita Nyaris Ikut Jadi Korban Kecelakaan di DH Garden, Begini Kisahnya

"Senin semuanya sudah berkumpul di sini. Hanya Paes yang terlambat datang. Senin kami akan mulai masuk latihan taktik," ucap eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Kendati terkendala jetlag, arsitek 53 tahun itu menyatakan anak-anak asuhnya yang telah berada di Bahrain dalam kondisi siap tempur.

Kabar buruknya, Paes cedera pergelangan tangan."Pemain belum kumpul seluruhnya. Tetapi, yang sudah ada di sini kondisinya bagus," kata Shin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: