Profil Fardy Bachdim, Sosok Penting di Balik Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Profil Fardy Bachdim, Sosok Penting di Balik Pemain Naturalisasi Timnas  Indonesia

Fardy juga kerap menemani Shin Tae Yong saat memantau pemain diaspora di luar negeri.--Fardybachdim - Tangkapan Layar

Awal karier Fardy bermula saat dia mempromosikan adiknya sendiri, Irfan Bachdim ke klub-klub Belanda.Saat itu, Irfan sempat diminati oleh klub Belanda seperti FC Utrecht, Haarlem, dan SV Argon.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Pasangan ASIH Resmi Dikukuhkan, Diketuai Ahmad Heryawan

Dalam kariernya, Irfan Bachdim sempat membela klub-klub Belanda tersebut sebelum hijrah ke Indonesia untuk bergabung dengan Persema Malang pada 2010.

Fardy juga berperan penting dalam kepindahan Irfan Bachdim ke beberapa klub Asia lainnya seperti Chonburi FC, Nakhonratchasima, Ventforet Kofu, hingga Consadole Sapporo FC.

Pada 2004, Fardy Bachdim bergabung dengan salah satu perusahaan agen pemain sepak bola di Belanda bernama Prime Sport Business.

Fardy bertugas mengurus negosiasi dan kontrak pemain muda yang ingin promosi ke klub profesional. Saat ini, Fardy tercatat sebagai salah satu agen pesepak bola di Prime11.

BACA JUGA:Pasangan ASIH Dapat Dukungan dari Paguyuban Keluarga Minang

Dia juga telah memiliki sejumlah klien yang bermain di Liga Belanda, Italia, Belgia, Yunani, hingga Indonesia.Dengan jaringannya yang luas, Fardy kini banyak membantu PSSI dan Timnas Indonesia dalam menjalankan proses naturalisasi pemain.

Sejauh ini, Fardy menjadi penghubung antara para pemain dan PSSI sekaligus mengajak para pemain agar mau bermain untuk Timnas Indonesia.

Fardy juga kerap menemani Shin Tae Yong saat memantau pemain diaspora di luar negeri.

Nah, demikianlah profil Fardy Bachdim dan perjalanan kariernya sebagai agen pemain sepak bola di Belanda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com