Pencetak Gol Terakhir Timnas Indonesia di Laga Resmi, Jadi Pembeda!

Pencetak Gol Terakhir Timnas Indonesia di Laga Resmi, Jadi Pembeda!

, Jay Idzes saat ini menjabat sebagai kapten utama Timnas Indonesia.--Jayidzes - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting dalam agenda FIFA Matchday pada Oktober 2024. Dua laga tersebut menjadi rangkaian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia akan lebih dahulu bertamu ke kandang Bahrain pada Kamis malam 10 Oktober 2024. Selanjutnya, skuad Garuda berjumpa China pada Selasa malam 15 Oktober 2024..

Dua laga yang bakal dilakoni anak asuh Shin Tae-yong (STY) memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, Timnas Indonesia akan bermain di kandang Bahrain dan China. Kendati begitu, itu tak bisa dijadikan alasan untuk menyerah begitu saja.

Skuad Garuda saat ini memiliki deretan pemain top dan diiringi taktik jitu dari pelatih STY sebagai modal untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:Kembangkan UMKM, Pasangan ASIH Bakal Berikan Kemudahan Modal

Dalam 5 laga resmi terakhir, Timnas Indonesia meraih 2 kemenangan, 2 keimbangan, dan 1 kekalahan.

Mereka tercatat menghasilkan 6 gol yang dicetak 6 pemain berbeda. Berposisi penyerang hingga bek, berikut beberapa pencetak gol terakhir Timnas Indonesia.

Pertama, Jay Idzes saat ini menjabat sebagai kapten utama Timnas Indonesia.

Ia merupakan seorang bek tengah milik klub Serie A Italia, Venezia FC. Ia mencatatkan debutnya saat Indonesia bertemu Vietnam dalam laga ketiga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Profil Malik Risaldi, Pemain Persebaya yang Dipanggil Timnas

Jay Idzes kemudian mencetak gol saat kembali berjumpa Vietnam pada laga keempat Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ia membuka keunggulan pada menit sembilan melalui sundulan dalam skema sepak pojok.

Itu juga menjadi gol debut dari bek berumur 24 tahun tersebut dalam lima penampilan keseluruhan bersama Timnas Indonesia. 

Kedua, Ragnar Oratmangoen merupakan penyerang sayap Timnas Indonesia. Ia memiliki kecepatan akselerasi dan daya juang tinggi di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com