Kritik Pedas STY Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain, Wasit Bias...

Kritik Pedas STY Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain, Wasit Bias...

Begini Kritik Pedas Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain, Wasit Bias...-pssi tv - tangkapan layar-radarkuningan.id

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Shin Tae-yong (STY) melontarkan kritikan pedas kepada wasit saat yang memimpin laga Bahrain vs Indoneisa. wasit asal Oman tersebut dianggapnya sering membuat keputusan bias.

Pelatih Timnas Indonesia, STY, meluapkan kekecewaannya setelah tim asuhannya hanya bermain imbang 2-2 melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Rifa, pada Kamis 10 Oktober 2024.

Gol penyama kedudukan dari Bahrain di menit ke-90+9 menjadi titik krusial yang memicu reaksi keras dari Shin Tae-yong dan seluruh skuad Garuda.

Kekecewaan Terhadap Keputusan Wasit

BACA JUGA:Kembangkan UMKM, Pasangan ASIH Bakal Berikan Kemudahan Modal

BACA JUGA:Profil Malik Risaldi, Pemain Persebaya yang Dipanggil Timnas

Kemenangan yang sudah di depan mata bagi Timnas Indonesia pupus setelah wasit Ahmed Al Kaf mengesahkan gol Mohamed Marhoon di injury time.

Gol tersebut dianggap kontroversial karena selain terjadi di menit ke-90+9—melebihi tambahan waktu yang seharusnya hanya 6 menit—Marhoon diduga berada dalam posisi offside saat mencetak gol.

Wajar jika para pemain Timnas Indonesia melakukan protes keras setelah pertandingan.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, bahkan mendapat kartu merah karena terlalu keras memprotes keputusan wasit di penghujung laga.

BACA JUGA:Pencetak Gol Terakhir Timnas Indonesia di Laga Resmi, Jadi Pembeda!

Shin Tae-yong: "Keputusan Wasit Memalukan dan Bias"

Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Shin Tae-yong dengan tegas menyatakan ketidakpuasannya terhadap keputusan wasit.

"Baik Indonesia maupun Bahrain telah memberikan yang terbaik sampai peluit akhir," ujar Shin Tae-yong. "Namun, saya harus mengatakan bahwa ada beberapa keputusan wasit yang memalukan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: