Akhirnya, Erick Thohir Isyaratkan PSSI Segera Proses Naturalisasi Kevin Diks, Begini Respon nya

Akhirnya, Erick Thohir Isyaratkan PSSI Segera Proses Naturalisasi Kevin Diks, Begini Respon nya

Akhirnya, Erick Thohir Isyaratkan PSSI Segera Proses Naturalisasi Kevin Diks, Begini Respon nya-instagram/erickthohir - tangkapan layar-radarkuingan.id

RADARKUNINGAN.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah mengisyaratkan proses naturalisasi pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, akan segera dilakukan.

Melalui cuitan di akun resmi X @erickthohir pada Sabtu, Menteri BUMN tersebut membagikan foto dirinya tengah bersalaman dengan Kevin Diks, yang diikuti dengan pesan menarik.

"Makan siang bareng pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, jangan lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @KevinDiks_," tulis Erick dalam cuitannya.

Respon positif datang dari Kevin Diks sendiri. Melalui akun @KevinDiks_, pemain berusia 28 tahun ini memberikan emoji dua tangan dan bendera Indonesia, seakan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya siap bergabung dengan Skuad Garuda.

BACA JUGA:Kevin Diks Ungkap Garis Keturunan Ambon: Kakek Saya Pasti Senang Jika Saya Bela Timnas Indonesia

Naturalisasi Kevin Diks, Langkah Strategis untuk Timnas

Kabar mengenai naturalisasi Kevin Diks sudah mulai berhembus sejak 2020. Namun, proses tersebut baru menunjukkan perkembangan signifikan beberapa waktu belakangan ini.

Diks, yang memiliki darah Maluku dari nenek dan kakeknya asal Ambon, memenuhi syarat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996, Kevin Diks memiliki rekam jejak karier yang cukup gemilang di Eropa.

Saat ini, ia bermain untuk FC Copenhagen, salah satu klub besar di Liga Denmark, dan sudah merasakan pengalaman bertanding di kompetisi elit Eropa seperti Liga Champions.

BACA JUGA:Jokowi Angkat Bicara Soal Kontroversi Laga Timnas Indonesia vs Bahrain, Begini Katanya!

Tak hanya itu, Diks juga pernah membela Timnas Belanda di kategori kelompok umur hingga U-21.

Harapan Besar untuk Timnas Indonesia

Kehadiran Kevin Diks di Timnas Indonesia sangat diantisipasi, terutama menjelang pertandingan penting di bulan November dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: