Perhatian Ahmad Syaikhu untuk Pemuda di Sumedang: Perlu Diberi Ruang Untuk Berkreasi

Perhatian Ahmad Syaikhu untuk Pemuda di Sumedang: Perlu Diberi Ruang Untuk Berkreasi

Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu saat berdiskusi tentang peran pemuda di Sumedang.-Jabar Ekspres-

SUMEDANG, RADARKUNINGAN.COM - Ahmad Syaikhu memberikan perhatian khusus kepada pemuda yang ada di SUMEDANG. Menurutnya, perlu diberikan ruang bagi mereka untuk berkreasi.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, melaksanakan diskusi bersama tokoh pemuda dan mahasiswa di Hej House, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Sabtu 26 Oktober 2024.

Dalam pertemuan ini, Syaikhu didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana, serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumedang dan DPRD Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu yang berpasangan dengan Ilham Habibie (Pasangan ASIH), menyoroti pentingnya memberikan perhatian khusus bagi kaum muda di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Prestasi Juara Dunia Aldi Satya Mahendra

BACA JUGA:Masa Jabatan Raden Iip Hidajat Berakhir 4 Desember, Asda Toni : Sekda Terpilih Bisa Jabat Pj Bupati Kuningan

Menurutnya, banyak pemuda di provinsi ini masih menghadapi masalah pengangguran, yang kerap kali memicu mereka untuk terlibat dalam kegiatan kurang produktif, seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

"Banyak pemuda kita yang masih menganggur, dan akibatnya mereka lebih sering menghabiskan waktu di luar tanpa kegiatan positif. Hal ini bisa menjadi celah bagi mereka untuk terjerumus dalam kegiatan negatif," ujarnya.

Lebih lanjut, Syaikhu mengungkapkan, pemuda perlu diberi ruang untuk berkreasi dan berekspresi dalam kegiatan yang positif, seperti olahraga, seni, budaya, dan ekonomi kreatif. 

Ia juga berbagi pengalamannya saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, di mana ia pernah mengusulkan pembangunan stadion berstandar internasional agar bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk beraktivitas.

BACA JUGA:Momen Sumpah Pemuda, Dandim Kuningan Ajak Generasi Muda Maksimalkan Potensi

BACA JUGA:Hormati Pengibaran Bendera, Pengendara Kompak Berhenti

"Pemuda harus diberi tempat untuk berekspresi di berbagai bidang, seperti olahraga, seni, budaya, bahkan ekonomi kreatif. Dengan begitu, mereka bisa mengembangkan potensi dan menghindari aktivitas negatif," tambahnya.

Syaikhu juga menekankan pentingnya mempersiapkan pemuda untuk menghadapi era digital dan memanfaatkan bonus demografi yang diharapkan terjadi pada 2035 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: