Bagi Hasil Tiket Masuk Waduk Darma Siap Ditransfer, Awal Oktober Masuk ke Rekening BumDes Jagara

Bagi Hasil Tiket Masuk Waduk Darma Siap Ditransfer, Awal Oktober Masuk ke Rekening BumDes Jagara

Pemdes Jagara dan PDAU Kuningan capai kesepakatan baru terkait bagi hasil tiket masuk masuk Waduk Darma, siap ditransfer awal Oktober ini.-Ist-Pemdes Jagara

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Bagi hasil tiket masuk ke Objek Wisata Waduk Darma yang menjadi kesepakatan pengelola dan Pemerintah Desa (Pemdes) Jagara siap direalisasikan.

Sebelumnya, bagi hasil dari tiket masuk ke Waduk Darma tersebut menjadi polemik, PDAU Kuningan selaku pengelola tidak kunjung memberikan kepada pihak Pemdes Jagara. 

Padahal, bagi hasil dari tiket masuk ke Waduk Darma tersebut sudah melalui kesepakatan antara PDAU Kuningan dengan Pemdes Jagara.

Menurut pengakuan Kepala Desa (Kades) Jagara, Umar Hidayat, bagi hasil itu disepakati dari periode bulan Januari 2022 hingga Juli 2022.

BACA JUGA:Capai Kesepakatan, Bagi Hasil Tiket Masuk Waduk Darma Siap Dibayarkan ke Pemdes Jagara

Dalam kesepakatan tersebut, Pemdes Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan itu, berhak menerima 3 persen dari total tiket masuk yang dikelola oleh PDAU Kuningan.

Namun dalam perjalanan, hingga bulan September 2022, bagi hasil yang sudah disepakti tidak ada kejelasan.

Hal tersebut memantik Kepala Desa (Kades) Jagara, Umar Hidayat untuk mengambil sikap atas persoalan tersebut.

Dirinya atas nama Pemdes Jagara akan menutup pintu masuk ke Objek Wisata Waduk Darma.

BACA JUGA:Sharing Tiket Tidak Jelas, Pemdes Jagara Ancam Tutup Objek Wisata Waduk Darma

Namun menurut Umar, penutupan itu akan dilakukan Pemdes Jagara pada tanggal 30 September 2022, jika persoalan tidak ada kejelasan dari PDAU Kuningan.

“Bukan berarti kudeta akan tetapi hanya sebatas pembelajaran, bagaimana cara kita menyikapi kewajiban berdasarkan kesepakatan bersama,” terang Umar, Senin 27 September 2022.

Beruntung, pernyataan sikap Pemdes Jagara untuk menutup Objek Wisata Waduk Darma tidak dilaksanakan.

Kamis, 29 September 2022, pihak Pemdes Jagara dan PDAU Kuningan melakukan rapat musyawarah untuk mengambil jalan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: