Motif Pembunuhan Warga Perum Puri Asri Belum Terungkap, Mobil Milik Korban Sudah Diamankan

Motif Pembunuhan Warga Perum Puri Asri Belum Terungkap, Mobil Milik Korban Sudah Diamankan

Mobil milik korban pembunuhan sudah diamankan Polres Kuningan setelah sebelumnya sempat hilang. (Muhammad Taufik)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Penyidik Polres Kuningan sudah berhasil mengungkap kasus tewasnya Nenek Ai Triesnawati (65) yang jasadnya ditemukan membusuk di dalam rumah Perum Puri Asri No 47, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, hanya dalam kurun kurang dari 12 jam.
 
Polisi juga sudah meringkus pelaku yang ternyata masih ada hubungan keluarga dengan korban.
 

Kasat Reskrim Polres Kuningan Iptu Anggi Eko Prastyo menjelaskan, pelaku berinisial A masih berusia 22 tahun dan dalam KTP status pekerjaannya adalah mahasiswa.

Namun Anggi belum dapat menjelaskan terkait motif pelaku tega menghabisi nyawa Nenek Ai yang konon masih ada hubungan kerabat tersebut karena alasan masih dalam proses penyelidikan.

 
"Pelaku dengan korban masih ada hubungan kerabat, dengan panggilan emak. Saat ini pelaku masih kita lakukan pemeriksaan, sehingga untuk motif pelaku menghabisi korban belum bisa kita sampaikan," papar Anggi.
 
BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas
 
Terkait penyebab kematian Nenek Ai, Anggi mengaku pihaknya masih menunggu hasil autopsi dokter forensik RS Bhayangkara di Indramayu.
 
Namun, dari pemeriksaan luar ditemukan ada bekas memar di bagian kepala akibat benturan benda tumpul yang diduga menjadi penyebab kematian korban.

"Kami masih menunggu hasil autopsi dari dokter forensik, namun dari pemeriksaan luar kita temukan ada bekas benturan benda tumpul di bagian kepala. Untuk lebih jelasnya nanti kita sampaikan dalam gelar ekspose, setelah pemeriksaan terhadap pelaku selesai dilakukan dengan disertai barang bukti," tutup Anggi, Rabu 19 April 2023.
 
 
Pihal kepolisian telah mengamankan beberapa barang bukti yang terkait dalam kasus kematian Nenek Ai tersebut. Di antaranya mobil Daihatsu Zebra warga biru yang merupakan kendaraan operasional milik korban untuk mengirim pesanan air mineral ke toko dan perkantoran.
 
Mobil tersebut sempat hilang serta satu unit motor milik pelaku yang ditinggal di depan rumah korban.

Anggi menambahkan, mobil tersebut benar sempat dibawa oleh pelaku, lalu dibawa ke Cirebon dan ditinggalkan di suatu tempat di sana. Sedangkan motor Xeon yang ditemukan di sekitar TKP, juga benar ternyata milik pelaku. 
 
 
"Kendaraan ini juga yang menjadi petunjuk kami bisa mengungkap kasus kematian Nenek Ai dengan cepat dan meringkus pelakunya dalam waktu kurang dari 12 jam," ungkap Anggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: