Serahkan Santunan, Ketua DWP Kuningan Ingatkan Anak Jangan Pernah Berhenti Belajar

Serahkan Santunan, Ketua DWP Kuningan Ingatkan Anak Jangan Pernah Berhenti Belajar

Ketua DWP Kuningan, Hj Ela Dian Rachmat Yanuar menyerahkan bingkisan kepada anak asuh yayasan, Selasa 18 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM–Dua yayasan di Kabupaten Kuningan, kedatangan tamu istimewa. Yakni istri Sekda Kuningan, Hj Ela Dian Rachmat Yanuar yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan. Hj Ela menyerahkan santunan dan bingkisan  kepada dua  yayasan tersebut.
 
Kedua  yayasan yang mendapat perhatian yaitu Yayasan Dipati  Ewangga (Panti Sosial Asuhan Anak) berlokasi Jalan Pramuka,  Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan dan SLB-BC Dharma Wanita  (Yayasan Dipati Ewangga) Jalan Raya Jalaksana, Desa/Kecamatan Jalaksana.
 
 
Tak hanya memberikan santunan dan bingkisan kepada pengelola yayasan, rombongan pengurus DWP juga berkunjung juga ke rumah Almarhum Ajie Prayogi Ibrahim. Adjie adalah ASN yang bertugas terkahir sebagai Sekretaris DPMPTSP dan pernah menjabat Kabag Umum Setda Kuningan.
 
Penyerahan bingkisan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DWP  Kuningan, Hj Ela Dian Rachmat Yanuar didampingi jajaran pengurus lainnya. Selasa 18 April 2023..
 
 
"Pemberian santunan  ini merupakan bagian program dari DWP Kuningan untuk saling berbagi, simpati dan peduli. Semoga semua ini dapat membantu dan  bermanfaat. Ditambah lagi saat ini berada di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan maghfirah," papar Hj Ela.
 
Di tengah anak asuh Yayasan Dipati Ewangga, Hj Ela Dian melakukan komunikasi dan saling merangkul. Bahkan wanita yang tak pernah lepas dari jilbab itu berpesan agar anak-anak  tetap bersemangat menjalani kehidupan. Kendati saat ini berada di yayasan lantaran masih banyak yang peduli.
 
 
"Saya berpesan, jangan pernah berhenti untuk belajar. Baik  ilmu agama maupun pengetahuan sebagai bekal kelak menjadi orang-orang yang beruntung dengan Ridho Allah SWT. Banyak anak-anak yang berada di yayasan memiliki prestasi akademik maupun non akademik," tutur Hj Ela Dian, Selasa 18 April 2023.
 
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SLB BC-Dharma Wanita, Yayasan Dipati Ewangga,  Nia Kurniasih  menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus DWP atas santunan dan menyempatkan waktunya  untuk melihat ruang  kelas.
 
"Di sini ada  77 siswa terdiri dari,  Tuna Grahita,  Tuna Rungu, Tuna Wicara, Autis. Kebanyakan, dan Tuna Grahita," ujar Nia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: