Tumpengan dan Yatiman, Cara DPC PKB Kuningan Meriahkan Peringatan Harlah ke 25 Tahun

Tumpengan dan Yatiman, Cara DPC PKB Kuningan Meriahkan Peringatan Harlah ke 25 Tahun

Ketua DPC Kabupaten Kuningan, H Ujang Kosasih menyerahkan santunan kepada anak yatim saat peringatan Harlah PKB ke 25, Sabtu 29 Juli 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Sederet kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam rangka peringatan Harlah ke-25 digelar DPC PKB Kabupaten Kuningan, Sabtu 29 Juli 2023.
 
Ada food bank, ziarah makam, santunan anak yatim hingga silaturahmi dengan tokoh sesepuh Kuningan dan mengikuti resepsi Harlah ke-25 PKB secara nasional di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 
 
 
 
Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih mengatakan, aneka kegiatan dilangsungkan untuk menyemarakan Harlah je 25 PKB. Bahkan pihaknya mengirimkan 5 bus ditambah beberapa mobil pribadi yang ditumpangi para pengurus maupun kader partai. 
 
"Rombongan ini berangkat ke Solo untuk mengikuti resepsi Harlah ke-25 PKB secara nasional yang dipusatkan di Stadion Manahan," jelas Ujang Kosasih, Sabtu 29 Juli 2023.
 
 
 
Disamping beragam acara, kata Ujang, DPC PKB Kuningan juga membuat 25 tumpeng, sebagai simbol dalam memperingati Harlah ke-25 PKB. Momentum ini sekaligus dijadikan pula syukuran dalam peringatan 1 Abad NU. 
 
“Alhamdulillah PKB di Kuningan mengadakan acara yang kami sebut dengan istilah tumpengan dan yatiman. Tumpengan ini sebagai tasyakur kami kepada Allah SWT karena PKB sudah 25 tahun. Sehingga total tumpeng yang dibuat sebanyak 25 buah,” tutur politisi senior yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kuningan tersebut.  
 
 
 
Sedangkan istilah yatiman itu mengandung makna berupa acara santunan kepada anak yatim piatu. Ujang mengaku bersyukur bisa berbagi dengan anak yatim. 
 
"Semua yang kita undang ini anak yatim dari semua dapil, representasi saja sehingga tidak begitu banyak,” katanya.
 
Ujang berjanji, PKB akan selalu peduli dan membahagiakan anak yatim. Sebab itu merupakan perintah agama, sekaligus wujud kepedulian sosial yang perlu dijalankan.
 
 
 
“Rangkaian acara memperingati Harlah PKB yang ke-25 tahun sekarang ini cukup banyak. Kami mengikuti resepsi harlah secara nasional di Stadion Manahan Solo, ada 5 bus kita berangkatkan, belum termasuk mobil-mobil kecil,” sebut Ujang.
 
Pihaknya juga mengadakan agenda rutin food bank di masing-masing dapil. Agenda food bank sebagai ciri khas PKB khususnya di Jawa Barat akan terus dilakukan berkelanjutan.
 
 
“Ini adalah bagian dari tirakat politik kami, sebagai upaya kita memohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan lancar dan aman. Semoga nanti PKB menjadi partai pemenang di Pemilu 2024,” jawab Ujang Kosasih. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: