Kejar Target 8 Kursi di Parlemen Daerah, PAN Kuningan Ajak Wasekjen DPP Gelar Konsolidasi

Kejar Target 8 Kursi di Parlemen Daerah, PAN Kuningan Ajak Wasekjen DPP Gelar Konsolidasi

Wasekjen DPP PAN, Dipo Nurhadi Alam (tengah) saat hadir dalam acara konsolidasi yang digelar DPD PAN Kuningan, Jumat 28 Juli 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Target merebut 8 kursi di parlemen daerah, provinsi serta DPR RI pada Pileg 2024 mendatang, membuat DPD PAN Kuningan merapatkan barisan.
 
Bertempat di RM Saung Ema Kelurahan dan Kecamatan Cigugur, Jumat sore 28 Juli 2023, seluruh pengurus partai serta bacaleg DPRD Kuningan dari PAN duduk bareng membahas strategi mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Kuningan.
 
 
Untuk memuluskan target tersebut, pihak DPD juga mengundang Wasekjen DPP, Dipo Nurhadi Alam dan bacaleg DPRD Jawa Barat, Toto Suharto. Dipo sangat bangga melihat kekompakan dan keguyuban pengurus dan bacaleg PAN menghadapi ketatnya persaingan Pileg 2024. 
 
"Jujur saja, saya melihat tanda-tanda PAN Kuningan akan kembali meraih kejayaan. Seperti pada Pileg 2014 dimana PAN sukses meraih 8 kursi di DPRD Kuningan. Pak H Uba Sobari (Ketua DPD PAN Kuningan) sudah bilang jika targetnya adalah 8 kursi. Juga berhasil di DPRD Provinsi serta DPR RI," tegas Dipo Nurhadi Alam, Jumat 28 Juli 2023.
 
 
Dipo yang juga bacaleg DPR RI dari Dapil Jabar X itu melihat potensi besar PAN Kuningan meraih 8 kursi pada parlemen daerah.
 
"PAN Kuningan sudah sangat siap berkompetisi di Pemilu 2024. Hal ini dibuktikan dengan berjalannya pembinaan dan mengayomi kader partai," ujar Dipo.
 
Aktivitas partai di tahapan Pemilu, lanjut Dipo, juga berjalan sesuai harapan. Seperti lulusnya para bacaleg PAN dalam catatan Silon KPU.
 
"Karena itu, PAN sangat optimis bahwa para bakal calon wakil rakyat ini akan lulus dalam verifikasi lanjutan hingga penetapan daftar calon pemilih tetap (DCT)," sebut dia.
 
 
Menurut Dipo, dilihat dari perolehan suara pemilu sebelumnya, PAN menjadi partai yang berhasil. Dimana PAN memiliki fraksi di seluruh DPRD Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. 
 
"Saya berharap, perolehan suara Pileg 2024 khususnya di Dapil Jabar 10 dan 13, baik di daerah, provinsi dan DPR RI berjalan linier. Artinya tegak lurus tidak ada ketimpangan perolehan suara. Semoga saja harapan ini terwujud dan berjalan maksimal," tegas Dipo.
 
Sedangkan Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Sobari mengaku yakin target 8 kursi bisa tercapai. Pihaknya juga akan berjuang keras meloloskan bacaleg provinsi dan DPR RI meraih kursi dari Dapil Jabar 13 dan Jabar 10. 
 
 
"Dalam catatan pemilu sebelumnya, PAN Kuningan sukses meraup 64 ribu suara hingga menempatkan 5 kadernya di DPRD Kuningan. Nah di Pileg 2024, jika ingin meraih 8 kursi, tentu perolehan suara PAN harus mencapai 80.000 ribu suara," pungkas Uba. (bubud)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: