8 Jam Usai Membunuh Warga Puri Asri, Pelaku Berhasil Ditangkap, Ternyata Masih Kerabat Korban

8 Jam Usai Membunuh Warga Puri Asri, Pelaku Berhasil Ditangkap, Ternyata Masih Kerabat Korban

Penyidik mengamankan motor milik terduga kasus pembunuhan di Perum Puri Asri, Kelurahan Ciporang, Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Usai sudah pelarian A, pelaku pembunuhan Nenek Ai Tresnawati, warga Perum Puri Asri, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan.

Tersangka diketahui masih berstatus mahasiswa itu ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kuningan di sebuah tempat di Kuningan. 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa mobil milik korban yang sempat dibawa kabur pelaku ke Cirebon.
 
 
Sebuah motor yang juga diketahui milik pelaku sudah lebih dulu diamankan petugas. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku menjalani pemeriksaan oleh petugas penyidik.
 
Kasat Reskrim Polres Kuningan, Iptu Anggi Eko Prasetyo membeberkan kronologis penangkapan pelaku pembunuhan Nenek Ai. Awalnya, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban, Senin 17 April 2023 sekitar pukul 11.00.
 
Dari lokasi kejadian, penyidik mendapatkan sejumlah petunjuk dan titik terang dugaan pelaku pembunuhannya.
 
 
Tak berapa lama, mobil milik korban yang sebelumnya hilang ditemukan di wilayah Cirebon. Upaya perburuan terhadap pelaku pembunuhan juga semakin gencar. Menjelang pukul 19.00, penyidik akhirnya mengendus jejak keberadaan pelaku. Tanpa perlawanan, akhirnya terduga pelaku berinisial A dikeler petugas dari sebuah tempat di Kuningan.
 
"Pengungkapan kasus pembunuhan ini hanya memerlukan waktu 8 jam saja. Sejak menerima laporan, melakukan olah TKP hingga menangkap pelakunya hanya 8 saja. Petugas juga tidak mendapatkan perlawanan dati A. Untuk motifnya kenapa tersangka membunuh korban, sedang kami teliti lebih dalam," papar Anggi, Selasa 18 April 2023.
 
 
Dari hasil pemeriksaan, terduga pelaku menghabisi korban dengan cara membenturkannya ke tembok. Yang mengejutkan, antara pelaku dan korban masih memiliki hubungan kekerabatan. "Tersangka membunuh korban dengan cara membenturkannya ke dinding. Korban meninggal akibat luka benda tumpul," sebut Anggi.
 
Kasat Reskrim memperkirakan, korban diduga dihabisi oleh pelaku pada hari Minggu 16 April 2023. Jasad korban baru ditemukan sehari kemudian oleh tetangganya yang melapor ke polisi. Saat ditemukan oleh penyidik, jasad Nenek Ai Tresnawati (65) dalam kondisi mengenaskan dan sudah membusuk di dalam rumah, Senin (17/4) siang. 
 

Berdasarkan informasi dihimpun, Nenek Ai yang tinggal sebatang kara ditemukan tewas di kamarnya pada Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB setelah petugas dari Polres Kuningan masuk lewat pintu depan yang tidak terkunci.
 
Dikabarkan, polisi mendapat laporan warga yang curiga tidak melihat Nenek Ai keluar rumah sejak beberapa hari terakhir ini dan di sekitar rumahnya tercium bau bangkai. Sementara mobil Daihatsu Zebra yang biasa terparkir di garasi rumah Nenek Ai kini entah kemana.

Benar saja, saat pintu terbuka seketika bau busuk menyeruak keluar. Petugas yang masuk ke dalam rumah pun mendapati Nenek Ai dalam kondisi sudah tak bernyawa dengan tubuh sudah bengkak dan mengeluarkan bau menyengat.
 
BACA JUGA:Warga Perum Ciporang Gempar, Nenek Ai Ditemukan Membusuk di Kamar, Diduga Korban Pembunuhan

"Saya dapat kabar dari Ibu RT katanya Bu Haji ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Katanya meninggal lebih dari lima hari, ditemukan ada bercak darah di dalam rumah dan mobilnya hilang," ungkap Wiwin selaku keponakan korban.

Wiwin mengungkapkan, korban tinggal di rumah tersebut sendirian sejak dua tahun terakhir setelah suaminya meninggal dunia. Selama ini, korban menjalankan bisnis sebagai distributor air mineral kemasan yang memasok banyak toko dan beberapa kantor seperti RSUD '45 dan Uniku. (Agus)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: