Sebaliknya, Terminal 3 memiliki desain modern kontemporer dengan sentuhan tradisional dan konsep ramah lingkungan, menggunakan Intelligence Building Management System (IBMS) untuk mengendalikan penggunaan air dan listrik.
3. Layanan
Terminal 1 memiliki 3 subterminal (A, B, dan C) dengan total 14 gate, melayani penerbangan domestik. Terminal 2 memiliki 3 subterminal (D, E, dan F) dengan 21 gate, melayani penerbangan domestik dan internasional.
Untuk Terminal 3 memiliki 38 gate, dengan gate 1-10 untuk penerbangan internasional dan gate 11-28 untuk penerbangan domestik. Melayani maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Indonesia Air Asia, dan maskapai asing.
4. Kapasitas
Kapasitas Terminal 1 untuk menangani penumpang saat ini adalah 9 juta per tahun, dengan rencana untuk meningkatkan menjadi 18 juta.
Terminal 2 memiliki kapasitas 9 juta penumpang per tahun, yang akan dikembangkan menjadi 19 juta. Terminal 3 dirancang untuk kapasitas total 25 juta penumpang per tahun.
Itulah informasi mengenai perbedaan dari terminal 1,2, dan 3 di bandara Soekarno Hatta.
Secara keseluruhan, perbedaan antara Terminal 1, 2, dan 3 di Bandara Soekarno Hatta ini menawarkan opsi yang beragam bagi para penumpang.
Sehingga menghasilkan perkembangan dan penyesuaian bandara terhadap kebutuhan perjalanan udara yang terus berubah. (reyhan)