4 Tempat Makan Pilihan! View Kota Cirebon Terbaik dari Gronggong

4 Tempat Makan Pilihan! View Kota Cirebon Terbaik dari Gronggong

Tempat makan dan resto di Kawasan Gronggong, Kabupaten Cirebon dengan view ke arah Kota Cirebon. -Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gronggong, kawasan yang ada di Kabupaten Cirebon, kini semakin dikenal sebagai destinasi kuliner yang menawarkan lebih dari sekedar sajian lezat. 

Dengan keunikan letak geografisnya yang memanjakan pengunjung menikmati pemandangan kota dan bandara dari ketinggian. Gronggong berhasil menarik perhatian masyarakat yang mencari pengalaman bersantap yang tak terlupakan. 

Beragam resto di daerah ini siap memanjakan lidah dan mata, menggabungkan kelezatan rasa dengan keindahan pemandangan Kota Cirebon dan Bandara Cakrabhuwana Penggung.

Dari tempat yang menawarkan suasana terbuka hingga desain interior unik. Berikut beberapa destinasi wisata kuliner di Gronggong yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin mengalami kombinasi sempurna antara rasa dan pemandangan.

BACA JUGA:Tanaman Hias Sirih Gading Dapat Menyerap Racun Ruangan dan Membuat Sedap Dipandang, Inilah 3 Manfaatnya!

1. Salt Sunda and Seafood

Resto ini berlokasi di Jalan Raya Gronggong, Desa Ciperna, Kecamatan Talun, rumah makan ini menyuguhkan hidangan khas Sunda dan beragam seafood. 

Dengan area parkir yang luas, rumah makan ini menawarkan posisi strategis dengan pemandangan langsung ke Kota Cirebon dan laut. 

Pengunjung berkesempatan untuk sesekali menyaksikan pesawat yang lepas landas atau mendarat dari Bandara Cakrabhuwana yang terletak di Jalan Penggung Raya.

2. Klapa Manis

Terletak di puncak Bukit Gronggong, Jl. Raya Cirebon Kuningan, Gronggong, Cirebon. Rumah makan ini memberikana pengalaman bersantap di ketinggian dengan pemandangan malam Kota Cirebon yang indah, diterangi oleh cahaya lampu kota.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Peliharaan Takut Tikus dan Ada yang Tidak Mau Berburu Tikus

Berdesain sebagai rumah kayu, terutama tempat ini menyajikan hidangan khas Sunda seperti karedok, sambal mercon toge, dan sambal pencok. 

Olahan iga sapi merupakan spesialisasi mereka, dengan pilihan seperti sop iga, iga bakar madu, dan iga pedas yang menjadi favorit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: