Tanaman Hias Sirih Gading Dapat Menyerap Racun Ruangan dan Membuat Sedap Dipandang, Inilah 3 Manfaatnya!

Tanaman Hias Sirih Gading Dapat Menyerap Racun Ruangan dan Membuat Sedap Dipandang, Inilah 3 Manfaatnya!

Tanaman hias sirih gading dapat menyerap racun yang ada pada ruangan sehingga akan terlihat sedap dipandang, berikut ini manfaatnya.-orami.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sirih gading banyak dijumpai pada area indoor karena berbagai macam manfaatnya yang harus diketahui.

Dikenal sebagai tanaman yang bandel alias sulit mati, oleh karenanya banyak orang yang ingin menanam sirih gading karena perawatannya yang mudah.

Selain itu, sirih gading juga memiliki berbagai macam jenis yang jarang diketahui banyak orang, diantaranya adalah terdapat sirih gading ungu dengan kehidupan di udara yang dingin dan termasuk tanaman langka.

Kemudian yang paling populer dan mudah dijumpai adalah sirih gading hijau yang memiliki warna hijau dengan daun yang mungil dibanding jenis sirih gading lainnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Peliharaan Takut Tikus dan Ada yang Tidak Mau Berburu Tikus

Dan masih banyak sirih gading jenis lainnya, selain indah tanaman hias ini juga memiliki manfaat yang sangat berpengaruh terhadap pemiliknya loh.

Artikel ini membahas manfaat sirih gading yang jarang orang ketahui, sehingga semoga informasi ini dapat dijadikan edukasi dalam mengetahui tanaman hias sirih gading.

Berikut ini 3 manfaat sirih gading, sehingga dapat dijadikan referensi dalam menanam tanaman hias ini di area indoor rumah, kafe ataupun tempat usaha.

1. Menyerap Polusi, racun dan Debu

Sirih gading memiliki manfaat dalam menyerap berbagai polusi dan debu sehingga akan baik untuk kesehatan lingkungan sekitar dan keluarga jika diletakan pada area rumah.

BACA JUGA:Sangat Fatal Jika Dibiarkan! Inilah 3 Dampak Orang Takut Kucing, Ayo Pahami Dampaknya Sebelum Terlambat!

Terdapat oksigen yang menjadikan ruangan memiliki udara, terdapat ungkapan NASA Clean Air Study menyatakan bahwa tanaman sirih gading dapat menghilangkan polusi seperti toluena, karbon monoksida, xilena dari udara, benzena dan formaldehida.

Selain itu, sirih gading juga dapat menyerap racun yang ada pada area indoor rumah loh, seperti cat kayu, cat tembok, racun elektronik, gas tabung, asap rokok dan masih banyak lagi.

2. Meningkatkan Kelembaban Udara Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: