Sempat Nganggur Lama, Kini Eks Pemain Juventus Bisa Raih Gelar Juara Liga 1 Bersama Persib, Siapakah Dia?

Jumat 07-06-2024,04:43 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Pria asal Italia yang dulu sempat mengabdi untuk Juventus Junior sekarang sudah mampu meraih gelar juara Liga 1 bersama Persib Bandung, lantas siapakah dia?

Ya, dia adalah Stefano Beltrame, mantan pemain Juventus yang kini sukses sebagai pemain asing di Persib Bandung sebagai posisi pemain gelandang serang yang top performanya. 

Perjalanan karier Beltrame tidaklah mudah, melainkan cukup terjal, Beltrame sendiri sempat kesulitan menembus tim utama Juventus, ia hanya melakoni laga di Juventus Primavera/Juventus Junior dengan kata lain Juventus yang terkait dengan umur.

Dan setelah dari Juventus Junior ia sempat jadi pemain pinjaman sana sini, dan akhirnya ia sempat nganggur lama atau berhenti sejenak, kemudian ia menerima tawaran dari Persib Bandung untuk jadi salah satu pemainnya hingga satu musim berikutnya.

BACA JUGA:Tak Ingin Numpang Lewat di Liga 1, Malut United FC Gercep Rekrut Pemain, Ada Manahati Lestusen Hingga Hulk

Beltrame memang agak kesulitan untuk menembus tim utama Juventus, makanya ia hanya berada di tim Juventus umur, dan akhirnya ia sempat dilepas oleh Juventus sebagai pemain berstatus free transfer.

Ia pernah debut di klub Italia, Bari sebagai pemain status pinjaman, sebelum ia dilepas oleh Juventus dengan status pemain bebas transfer. Tercatat di tahun 2020 Beltrame mulai dilepas oleh Juventus. 

Beltrame saat 2020 dilepas oleh Juventus sebagai pemain bebas transfer untuk salah satu Liga Bulgaria, CSKA Sofia.

Di CSKA Sofia Beltrame hanya bermain satu musim saja, disana ia didapuk sebagai pemain gelandang serang lalu setelah masanya selesai ia kembali dilirik oleh klub Maritimo asal Portugal.

BACA JUGA:Kalah Saat Lawan Irak, Erick Thohir Langsung Bereaksi Minta Pemain Harus Evaluasi

Di Maritimo yang merupakan klub asal Portugal, Beltrame diberikan kontrak dua musim, hingga pada akhirnya tak diperpanjang pada 1 Juli 2023.

Setelah kontrak ia tak diperpanjang di Maritimo, maka Beltrame resmi menganggur sementara, pria kelahiran 8 Februari 1993 asal Biella ini kemudian mendapatkan tawaran dari klub Liga 1 Persib Bandung.

Dan benar saja Beltrame menerima tawaran dari Persib Bandung, mengingat Persib juga sedang mengalami kekosongan slot pemain asing.

Setelah Levy Madinda kontraknya tak diperpanjang, karena ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim.

BACA JUGA:Bikin Timnas Indonesia Kalah 2-0, Begini Respon Ernando Ari Usai Blunder Lawan Irak

Kategori :