Praktis! Cukup Pakai Satu Bahan, Bisa Bikin Tikus Kabur Kewalahan dan Ogah-ogahan 

Jumat 18-10-2024,11:17 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Agun Gunarso

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata cukup pakai satu bahan saja, sudah bisa bikin tikus kabur kewalahan dan ogah-ogahan bakal datang kembali.

Jadi bahan untuk membuat tikus kabur tersebut adalah baking soda, dengan baking soda saja bisa membuat alternatif sebagai alat pengusir tikus yang ampuh.

Daripada ribet pasang jebakan tikus atau hal-hal lain yang butuh 'effort' lebih, kamu bisa pakai baking soda saja juga sudah cukup banget buat penolak tikus.

Nah, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai baking soda sebagai satu bahan yang bisa bikin tikus kabur dan cara aplikasinya, yuk simak sama-sama disini.

BACA JUGA:Waspada Angin Kencang Tiga Hari Kedepan, Begini Kata BMKG Kertajati

Mungkin nama baking soda kedengarannya ngga asing kan di telinga kamu? Apalagi jika kamu yang suka buat kue, pastinya baking soda selalu ada di lemari dapur kamu. 

Ternyata diketahui bahwa baking soda selain bisa digunakan untuk membuat kue, nyatanya bisa juga digunakan sebagai alat pengusir tikus.

Baking soda merupakan bahan yang mudah ditemui dan mudah dijumpai, dan sangat cocok bagi kamu yang ingin usir tikus anti ribet dan buang-buang waktu.

Karena dengan baking soda saja, sudah bikin tikus ngga mau lagi datang ke rumahmu, tikus akan ogah-ogahan datang karena adanya baking soda.

BACA JUGA:Jagara Ecopark, Tempat Wisata Baru dengan Pemandangan Indah Waduk Darma

Ternyata baking soda memiliki kandungan yang ampuh untuk mengusir tikus, sebab di dalam baking soda atau soda kue terdapat Natriun Bikarbonat.

Sekadar informasi bahwa Natrium bikarbonat adalah senyawa basa yang terdiri dari unsur natrium (Na), hidrogen (H), karbon (C), dan oksigen (O). 

Kandungan seperti ini bisa menghasilkan karbon dioksida (CO2) terlebih jika dikombinasikan dengan asam, maka gelombang kecil gas CO2 yang terperangkap bisa membuat adonan jadi mengembang.

BACA JUGA:Tinggalkan Motor Dihutan, Korban Tersesat Karena GPS Sudah Kembali ke Rumahnya

Jadi, dengan kandungan yang ada di dalam baking soda, maka dapat mempengaruhi tikus terlebih untuk sistem pencernaan tikus yang bisa membuat hama tersebut sakit kelimpungan.

Kategori :