Update Jadwal Sidang CAS Maarten Paes Juli Sampai Oktober, Agustus Paes Bisa Masuk, Jika PSSI Lakukan ini...

Selasa 09-07-2024,08:27 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Update jadwal sidang arbitrase olahraga di Court of Arbitration for Sport atau CAS, untuk periode bulan Juli sampai Oktober, Maarten Paes bisa masuk di bulan Agustus, jika PSSI lakukan ini.

Ya, PSSI selaku federasi sepakbola di Indonesia bisa melalukan satu aksi yang berujung pada penyelesaian masalah sidang Maarten Paes di CAS, walaupun nama Paes dalam jadwal rilis sidang tak ada sama sekali. 

Bisa saja, PSSI sedang melalukan satu aksi seperti 'Silent Operation' yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut Maarten Paes secara diam-diam dan tak membiarkan informasi bocor sedikitpun.

Di dalam melakukan silent operation, misalnya banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk penyelesaian masalah Paes, seperti mengupayakan komunikasi dengan FIFA dan CAS, atau mengajukan syarat-syarat tertentu, untuk meringankan Maarten Paes. 

BACA JUGA:Rekrutan Anyar Persib Bandung Tiba, Tak Sabar Rasakan Dukungan Bobotoh

Terlebih lagi, tim nasional sepakbola Indonesia yang ditukangi oleh Shin Tae-yong akan menjalani pertandingan yang berat pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, September nanti.

Yang berarti, di bulan-bulan sebelum September yang dimana putaran ketiga digelar, Timnas Indonesia harus mempersiapkan diri terutama komposisi para pemain yang perlu ditingkatkan.

Informasi yang beredar belakangan ini, Indonesia akan menambah calon pemain naturalisasi baru, sudah banyak nama yang masuk, seperti Ole Romeny, Kevin Diks, Mauro Zijlstra, dan Maarten Paes yang sudah resmi jadi WNI. 

Beberapa nama yang sudah disebut diatas tadi, merupakan nama-nama penting buat Timnas Indonesia, terlebih saat melakoni putaran ketiga, akan tetapi sampai sekarang, belum ada informasi lanjutan dari pihak PSSI. 

BACA JUGA:Tak Perlu ke CAS, 'Kalau perlu sekarang terbang ke FIFA' Maarten Paes untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bung Ropan sebagai dari pengamat sepakbola, dirinya memiliki analisis berupa dugaan kuat bahwa PSSI tengah atau sedang menyusun suatu aksi seperti Silent Operation, guna membuat kejutan kepada publik.

“Sepertinya PSSI sedang menjalankan sebuah misi, silent operation dengan tidak gembar-gembor. Saya sudah coba untuk masuk, tetapi seperti dikunci,” ujar Bung Ropan dalam channel YouTube nya, dikutip oleh radarkuningan.com (9/7/2024).

Bisa jadi, walaupun Maarten Paes di CAS seperti mengambang dan tidak jelas, akan tetapi PSSI sedang bekerja keras di balik layar untuk menyelesaikannya, namun tetap secara diam-diam seperti Silent Operation.

Sejalan juga dengan pernyataan Exco PSSI, Arya Sinulingga yang berkata bahwa di CAS masih ada peluang, pun diamini oleh Bung Ropan, bahwa setidaknya dibulan Agustus Paes bisa tersedia, sekalipun namanya tidak ada di meja persidangan, 

BACA JUGA:Ada 15 Sidang CAS di Bulan Juli 2024, Update Maarten Paes, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kategori :