Naturalisasi Maarten Paes Bisa Sia-sia, Exco PSSI: Kami Sedang Berusaha, Percayakan Saja Pada Kami

Minggu 14-07-2024,07:56 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes masih jadi perbincangan hingga kini, buntut masalah dan kasus dirinya di Court of Arbitration for Sport atau CAS yang belum kunjung menemukan titik terang.

Atas kelanjutan kasus pria kelahiran Nijmegen ini yang cukup lambat, lalu pecinta fans Timnas Indonesia juga sempat bertanya-tanya, apakah naturalisasi penjaga gawang 26 tahun ini sia-sia?

"Kami sedang berusaha, percayakan saja pada kami," ngkap Exco PSSI, Arya Sinulingga terkait proses naturalisasi kiper FC Dallas yang mengalami ketidakpastian. 

Anggota komite eksekutif federasi sepakbola Indonesia ini juga berjanji untuk penyelesaian kasus pemain naturalisasi ini di sidang arbitrase olahraga, menurutnya semua upaya sedang diperjuangkan.

BACA JUGA:Tak Perlu CAS! Erick Thohir Jago Lobi, Kenapa Tak Tuntaskan Maarten Paes di FIFA? Exco: Kita masih usaha

Dalam kanal YouTube milik Arya Sinulingga yang dikutip oleh radarkuningan.com, Minggu 14 Juli 2024, berdasarkan informasi yang ia berikan, bahwa PSSI sedang mencari celah terkait kasus Maarten Paes.

"Keinginan kalian (pecinta Timnas Indonesia) dan keinginan kami (PSSI) juga sama (tentang Paes)" imbuhnya.

"Kami juga mengerti tentang keinginan kalian (pecinta Timnas Indonesia) semua, makanya kami sedang berjuang dan berusaha" pungkasnya.

Intinya, federasi sepakbola Indonesia memang tengah berjuang keras untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut pemain naturalisasi satu ini, agar semua masalah bisa clear dan selesai.

BACA JUGA:Akhirnya! Kabar Maarten Paes di CAS, Exco PSSI Blak-blakan: Bisa saja di sini selesai

"Selama proses mengadu terkait Maarten Paes masih ada waktu, kita cari usaha lain (dari CAS sampai FIFA) sampai semua batas yang ada habis sepenuhnya" ucap Exco PSSI. 

Jadi, di pengadilan arbitrase, pihak federasi sepakbola Indonesia juga sedang berusaha mencari celah, terutama celah hukum agar kasus persidangan Paes bisa terselesaikan.

Pun dalam FIFA, PSSI juga sedang berusaha untuk melakukan berbagai macam upaya, termasuk proses negosiasi dan komunikasi agar masalah yang menyangkut pria 26 tahun ini bisa tuntas. 

Intinya, baik di CAS maupun FIFA. Semuanya sedang diusahakan oleh PSSI, secara satu-satu sampai batas waktu yang tersisa habis dan tak berlaku. 

BACA JUGA:Bikin Halaman Makin Indah, Inilah 5 Tanaman Hias Jenis Merambat, Cocok Diletakan Pada Area Outdoor, Ketahui Yu

Kategori :