Naturalisasi Maarten Paes Bisa Sia-sia, Exco PSSI: Kami Sedang Berusaha, Percayakan Saja Pada Kami

Minggu 14-07-2024,07:56 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Apa yang menjadi masalah dari Maarten Paes hingga berujung ke meja sidang arbitrase olahraga internasional adalah, terkait perpindahan federasinya yang kala itu mengalami penundaan. 

Mengapa perpindahan federasi Paes mengalami penundaan? Lantaran ada fenomena covid-19. Jadi inilah yang jadi masalah utama terkait penundaannya. Dan kejadian ini terjadi saat Paes membela Belanda U21.

"Untuk urusan (Maarten Paes) dia sempat bermain untuk Belanda U21. Tapi pada saat itu ada Corona (Covid-19), nah ada pertandingan Paes yang mau ngga mau jadi ditunda" ucap Arya Sinulingga. 

"Dan ketika ditunda, dia tetap sebagai U21, gara-gara penundaan dari covid-19, nah dia (Paes) bertanding kembali, pada saat usia yang sudah menginjak 22 tahun" lanjut Exco PSSI. 

BACA JUGA:5 Tanaman Untuk di Halaman Rumah, Bikin Tampilan Estetik, Indah dan Cantik, Pastikan Anda Memilikinya!

Walaupun perpindahan Maarten Paes tertunda imbas covid-19 kala itu, hingga berujung ke proses naturalisasi sebagai WNI, bukan berarti naturalisasi Paes yang belum kunjung menemukan titik terang itu sia-sia. 

PSSI juga sedang berusaha semaksimal mungkin terkait masalah Paes, terlebih lagi pihak federasi sepakbola Indonesia juga mengerti dari keinginan semua para pecinta Timnas Indonesia terkait Maarten Paes. 

Kategori :