Tak Ada di CAS, Erick Thohir Bantah Menpora, Maarten Paes Belum Bisa Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Selasa 16-07-2024,14:39 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM – Pernyataan Menpora, Dito Ariotedjo yang menyebut Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia pada September 2024, dibantah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Meski tidak menyampaikan pernyataan langsung di media, Erick Thohir menjawab pertanyaan dari pengamat sepakbola Ronny Pangemanan lewat pesan singkat WhatsApp.

“Saya coba konfirmasi ini langsung, tidak ke mana-mana supaya tidak liar ini. Saya kontak langsung Pak Ketua, apakah benar Maarten Paes tersedia pada Bulan September?” tanya Ronny Pangemanan, lewat pesan WhatsApp yang dikutip radarkuningan.com, Selasa, 16, Juli 2024.

Di pernyataan sebelumnya, Bung Ropan –sapaan akrabnya- juga mengutip Erick Thohir yang menyebut bahwa peluang Maarten Paes membela Timnas Indonesia di Bulan September sangat berat.

BACA JUGA:Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, PSSI: Belum Tersedia

Sebab, sampai dengan saat ini masih diupayakan termasuk di Court of Arbitration for Sport (CAS) yang belum mencantumkan nama kiper FC Dallas tersebut.

CAS sendiri sudah merilis jadwal sampai dengan Oktober 2024 dan terus diperbaharui setidaknya 2 kali dalam satu bulan.

Berdasarkan pembaruan terakhir yang dilakukan, 11, Juli 2024 pukul 16.37 waktu setempat, belum ada nama Marten Paes di List of Hearings atau jadwal sidang.

“Sebelumnya juga saya sudah sampaikan agak alot, karena di persidangan belum terdaftar,” sebut Bung Ropan.

BACA JUGA:Calon Kiper Timnas Maarten Paes Catatkan Rekor Terbaru Dalam Permainan Apiknya di MLS All-Star, Ini Rekornya!

Dia kemudian membacakan pesan yang dikirimkan kepada Erick Thohir, berikut dengan jawabanya ketika ditanya soal kemungkinan Paes turun di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Pak ketua resmi menjawab. Saya tanya 21.40 WIB, dijawab Pak Ketua 22.35 WIB. Selamat malam Pak Ketua, apa benar Maarten Paes ini,” sebut Bung Ropan.

Ternyata Erick Thohir menjawab bahwa sampai dengan Bulan September diperkirakan masih belum bisa. Tetapi PSSI masih mengusahakan perpindahan federasi dari KNVB.

"Belum bisa, masih diusahakan," kata Bung Ropan, membacakan pesan WhatsApp dari Erick Thohir pada Senin malam, 15, Juli 2024.

BACA JUGA:Rekor Fantastis Maarten Paes di MLS All-Star, Netizen: Calon Kiper Masa Depan Timnas!

Kategori :