Timnas Indonesia U-19 Berjuang Pertahankan Posisi di Puncak Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024

Selasa 23-07-2024,08:59 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Adi K

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil memimpin klasemen Grup A di Piala AFF U-19 2024 setelah meraih dua kemenangan dari dua pertandingan awal.

Dengan torehan enam poin sempurna, Tim Garuda Nusantara unggul tiga poin di atas Timor Leste dan Filipina, yang sama-sama mengoleksi tiga poin di posisi kedua dan ketiga.

Meski berada di puncak klasemen, Timnas Indonesia U-19 masih harus berjuang keras saat menghadapi Timor Leste pada laga terakhir Grup A.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 23 Juli 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Alasan Kucing Domestik Datang ke rumah, Ternyata No. 1 Mengincar Mangsanya!

Tekanan untuk Menang

Pertandingan melawan Timor Leste sangat krusial bagi Timnas Indonesia U-19.

Dengan format kompetisi yang hanya memungkinkan satu tim dari setiap grup lolos otomatis ke semifinal, ditambah satu tim runner-up terbaik, kekalahan bukanlah opsi bagi Indonesia.

Kemenangan atau setidaknya hasil imbang diperlukan untuk memastikan posisi di puncak klasemen dan melangkah ke babak semifinal.

BACA JUGA:Keluaran 2024, Berikut 3 Tablet Android Spek Tinggi, Bisa Menggantikan Leptop dan Cocok Untuk Bekerja

Dominasi di Fase Grup

Dalam dua pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-19 menunjukkan performa impresif dengan mencetak delapan gol tanpa kebobolan.

Hasil ini membuat posisi mereka sulit digeser oleh Timor Leste, yang baru mencetak tiga gol dan sudah kebobolan empat gol, sehingga memiliki selisih gol minus satu.

Namun, demi persiapan menghadapi lawan yang lebih kuat di semifinal, tim asuhan pelatih Bima Sakti harus tetap bermain maksimal dalam laga terakhir ini.

BACA JUGA:Cara Membuat Makan Kering Untuk Kucing Peliharaan, Mengandung Bahan Berkualitas Bisa Awet Hingga 3 Bulan!

Kategori :