Kamis Pagi, Plh Sekda Diangkat Pj Bupati Kuningan Tanpa Pelantikan, Sekda Dian Resmi Cuti

Rabu 31-07-2024,17:59 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Agus Sugiarto

Sedangkan Ketua LSM Frontal Kuningan, Uha Juhana menyatakan dukungannya kepada Plh Sekda terpilih.

Uha merasa yakin jika Plh Sekda adalah figur yang memiliki kemampuan menata keuangan daerah serta dekat dengan kalangan ASN lainnya.

Siapapun yang akhirnya terpilih sebagai Plh, pihaknya akan mendukung sepenuhnya dan juga akan berada di garis depan jika Plh Sekda tidak amanah.  

“Kami dari LSM Frontal nyaman-nyaman saja siapapun yang akhirnya dipilih menjadi Plh Sekda. Entah itu Pak Taufik, Pak Deni Hamdani, Pak Deniawan, Pak Toto Toharudin maupun Pak U Kusmana atau bahkan yang lainnya. Toh selama ini kami juga sering komunikasi dengan nama-nama diatas,” sebut Uha.

BACA JUGA:Exco PSSI Buka Suara Mengenai Sidang Maarten Paes di CAS yang Belum ada Kejelasan

Sementara Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidayat ditengarai sudah menjatuhkan pilihan kepada satu pejabat Eselon II Pemkab Kuningan sebagai pelaksana harian atau Plh Sekda Kuningan.

Ini pasca disetujuinya  pengajuan cuti diluar tanggungan negara, Sekda H Dian Rachmat Yanuar. Dian sendiri ternyata sudah mantap melangkah mempersiapkan diri untuk bersaing di kontestasi Pilkada Kuningan 2024. 

Pencarian sosok urgen dilakukan mengingat tugas strategis seorang sekretaris daerah, untuk membantu bupati.

Terutama dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian, pelaksanaan tugas perangkat daerah beserta pelayanan administratif.

BACA JUGA:Gantung di CAS, Timnas Indonesia Andalkan Ernando Ari di Kualifikasi Piala Dunia, Maarten Paes Belum Tersedia?

Dijelaskan Iip, sosok Plh Sekda harus memenuhi kriteria aturan kepegawaian. Meliputi kepangkatan pengalaman strategi penanganan masalah di Kuningan.

Meski sempat beredar kabar ASN Eselon 2 yang bakal menjadi Plh Sekda, Iip menegaskan seluruh eselon 2 seperti para kepala dinas di Kuningan berpeluang menempati  jabatan yang ditinggalkan H Dian Rachmat Yanuar. (*)

Kategori :