Negara Tetangga Was-Was karena Pemain Timnas Indonesia U23 Turun Tangan di PIala AFF 2024

Kamis 01-08-2024,17:01 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

 Baru-baru ini manajemen Timnas Indonesia Pak sumarji akhirnya mengatakan kalau Indonesia akan menurunkan skuad U23 di piala FF 2024 serta menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala dan pekerjaannya akan semakin berat karena fokus mereka dibagi dua. 

BACA JUGA:Ðapat Panggilan Australia U-17, Matthew Baker Kirim Sinyal Pilih Perkuat Timnas Indonesia

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Membela Skuad Garuda Dalam Waktu Dekat? Berikut Sidang CAS Periode Agustus dan September

Pertama Indonesia berjuang di round ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, kedua membawa Timnas U23 berjuang di piala AFF 2024. 

Meski berat namun Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bakal memberikan yang terbaik ingin pertahankan rekor di ajang ASEAN dalam beberapa tahun terakhir. 

Timnas Indonesia, baik senior maupun kelompok umur telah menunjukkan perkembangan luar biasa, terutama ketika bermain di ajang tertinggi di kawasan Asia Tenggara. 

Mulai dari Timnas u-16 asuhan coach Nova Arianto yang berhasil mencuri perhatian lewat gameplay-nya serta Timnas u-19 Indonesia di bawah asuhan coach Indra sjafri yang baru saja menembangkan gelar kedua sepanjang sejarah piala AFF U-19.

BACA JUGA:Update Terkini List of Arbitration for Sport Periode Agustus dan September, Nama Maarten Paes ada?

BACA JUGA:Jadwal CAS Bulan Agustus Telah Rilis, Bisakah Maarten Paes Membela Timnas dalam Waktu Dekat?

Dan melihat capaian manis tersebut PSSI akhirnya memutuskan untuk menggunakan full Squad U23 yang beberapa waktu lalu tampil apik di Piala Asia dan hampir lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dengan ditunjuknya skuad U23 PSSI berharap Indonesia bisa membawa gelar juara Piala AFF bagi Timnas Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah karena sejauh ini Indonesia belum pernah meraih gelar juara dan lebih sering menjadi runner up.

Dapat sorotan media ASEAN sementara itu media Vietnam soha menyebut grup B bisa saja adalah grup neraka karena Indonesia yang kini dianggap lebih Superior, terutama dalam beberapa pertemuan terakhir atas Vietnam. 

Dan jika mereka memakai tim yang mengalahkan dua kali dikualifikasi Piala Dunia jelas Vietnam akan habis dan pulang lebih dahulu hasil drawing Piala AFF 2024 tim Vietnam bertemu Indonesia di grup neraka grup B diyakini sebagai grup yang menyulitkan bagi Vietnam. 

BACA JUGA:HERE WE GO! Sekjen PSSI Ungkap Jadwal Sidang CAS Maarten Paes, Sidang Dimulai di Bulan...

BACA JUGA:List of Hearings CAS Periode Agustus Telah Diperbaharui, Nama Maarten Paes Termasuk di Dalamnya?

“Indonesia adalah lawan yang selalu menang atas Vietnam dalam tiga pertemuan terakhir Filipina berencana menambah sederet bintang naturalisasi yang berkarir di Eropa sedangkan Myanmar selalu jadi lawan yang menyebalkan dan pernah Menahan imbang Vietnam di piala AFF 2018” tulis media soha.

Kategori :