Negara Tetangga Was-Was karena Pemain Timnas Indonesia U23 Turun Tangan di PIala AFF 2024

Kamis 01-08-2024,17:01 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Teka-teki siapa yang akan diturunkan untuk piala AFF terjawab sudah, meski berat PSSI akhirnya menunjuk Timnas U-23 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Hal ini membuat beberapa negara tetangga was-was karena mereka sendiri sudah tahu seberapa mengerikannya Timnas U-23 di ajang Piala Asia beberapa waktu lalu.

Bahkan pada kali ini, mereka telah mencetak sejarah dengan lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi PIala Dunia 2026 yang hendak dilangsungkan.

Timnas Indonesia saat ini memang sedang sangat fokus  memersiapkan Putaran Ketiga nanti yang akan dimulai dengan Indonesia melawan Arab Saudi di bulan September nanti.

BACA JUGA:Tanggal Sidang Maarten Paes di CAS Sudah Ditentukan! Sekjen PSSI Ungkap Tanggal Pastinya, Oh Ternyata...

BACA JUGA:Bocoran PSSI, Ada Pemain Baru Naturalisasi di Kualifikasi Piala Dunia, Posisi Tengah - Belakang, Kevin Diks?

Tentu saja harapan publik benar-benar tersemar mengingat ini adalah momentum yang tepat. Kendati di satu sisi, kita juga tahu bahwa Indonesia akan melawan lawan yang berat.

Indonesia sendiri ditempatkan di Grup C bersamaan dengan Jepang, Australia, Bahrain, Arab Saudi, dan China.

Kita bisa lihat terdapat Arab Saudi, Jepang, dan Australia yang menjadi timnas langganan Piala Dunia. Adapun untuk Bahrain dan China yang dianggap sebagai kuda hitam.

Namun sekali lagi bahwa Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah prioritas bagi timnas senior Indonesia akan tetapi bukan berarti PSSI meremehkan ajang Piala AFF.

BACA JUGA:9 Digit Rupiah, 6 Digit Dollar, Biaya Pesawat Timnas Indonesia Bengkak Gegara Stadion Pilihan China

BACA JUGA:INFO TERKINI, Sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus, Keputusan 18 Agustus, Bakal Jadi Hadiah HUT RI?

Memang beberapa waktu lalu, Erick Thohir pernah mengatakan bahwa pada ajang ini akan menggunakan beberapa pemain muda.

Jelas dimaksudkan untuk menambah jam terbang internasional, dan memang sempat muncul wacana timnas Indonesia akan muncul dengan skuad U-20 ataupun U-23.

Hal ini yang membuat negara tetangga was-was terhadap Timnas Indonesia di AFF 2024, negara yang dimaksud adalah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Kategori :