Ada Messi di Timnas Indonesia? Alih-Alih Protes, Media Vietnam Ini Justru Menantikan Potensi Garuda Muda Ini

Kamis 08-08-2024,04:35 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Sebelumnya, ada pemain-pemain dengan nama mirip legenda sepak bola seperti Beckam Putra, Ronaldo Kwateh, dan Figo Dennis yang juga sempat menjadi sorotan.

Perjalanan Karir dan Tantangan di Depan

Lionel Messi Al Fachri akan bersaing dengan 11 pemain lainnya untuk memperebutkan satu tempat di skuad utama Timnas Indonesia U-17.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bersama Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

BACA JUGA:Persib Bandung Siap Hadapi PSBS Biak pada Laga Pembuka Liga 1 2024/2025, da Silva Tegaskan Jangan Anggap Remeh

Australia U-17, yang baru saja menjuarai Kejuaraan Asia Tenggara U-16 2024 di Indonesia, dianggap sebagai lawan terberat bagi Timnas Indonesia U-17.

Tidak hanya pemanggilan Lionel Messi Al Fachri yang menarik perhatian, tetapi juga tiga pemain lain yang bermain di luar negeri: Matthew Davis (Subiaco - Austria), Ocean Erwin Lim (FC Cardedeu - Spanyol), dan Miroslav Fernando (Atletico Madrid FA - Spanyol).

Perhatian Media Internasional

Media Vietnam, Soha, memberikan perhatian khusus pada pemanggilan Lionel Messi Al Fachri ini.

BACA JUGA:Thailand Respons Vietnam yang Selalu Protes Soal Skuad Timnas Indonesia U23 di Piala AFF 2024: 'Jangan Drama'

Mereka menyebut bahwa nama Al Fachri menjadi sorotan di media sosial dan membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang dirinya.

Soha juga mencatat bahwa pemanggilan pemain dengan nama mirip legenda sepak bola adalah hal yang cukup sering terjadi di Timnas Indonesia, dengan contoh sebelumnya seperti Ronaldo Kwateh dan Beckam Putra.

Harapan dan Potensi

Meski baru dikenal di dunia sepak bola Tanah Air, Lionel Messi Al Fachri memiliki potensi besar untuk berkembang.

BACA JUGA:Update Timnas Indonesia U-17, Pola Nova Arianto Scouting Pemain Seperti Shin Tae-Yong! Pertanda Baik?

Banyak yang menantikan apakah ia mampu menembus skuad utama Timnas Indonesia U-17 dan memberikan kontribusi positif bagi timnas, dan salah satunya adalah Soha.

Kategori :