Pemain Legendaris Rusia, Aleksandr Mostovoy Kritik Pedas Uji Coba Timnas Rusia Melawan Vietnam dan Thailand

Rabu 14-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Sejak 2022, Timnas Rusia dilarang berpartisipasi dalam turnamen besar mana pun akibat invasi militer ke Ukraina. Sanksi dari FIFA dan UEFA ini memaksa Rusia hanya bermain di laga-laga uji coba.

Sepanjang tahun 2023, Timnas Rusia menjalani delapan pertandingan persahabatan, termasuk melawan tim-tim dari Asia seperti Iran, Irak, dan Qatar.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Meracik Lini Depan, Panggil 2 Pemain Persib Bandung Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski demikian, rencana pertandingan melawan Vietnam dan Thailand tidak disambut antusias oleh publik Rusia, termasuk Mostovoi.

Potensi Uji Coba dengan Timnas Indonesia

Di tengah ketidakpuasan ini, muncul kabar bahwa Timnas Indonesia sempat menunjukkan minat untuk menggelar uji coba melawan Rusia.

Namun, kabar ini belum dikonfirmasi, karena fokus utama Timnas Indonesia saat ini adalah persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia, sebagai satu-satunya wakil ASEAN di babak ini, tergabung di Grup C bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

BACA JUGA:Siap Jalani Laga Balas Dendam Melawan Australia, Line-Up Baru Timnas Indonesia U-16 Dipenuhi 'Orang Lama'!

Pertandingan uji coba melawan Rusia bisa menjadi persiapan yang baik bagi Timnas Indonesia, mengingat lawan-lawan mereka di babak kualifikasi cukup tangguh.

Namun, prioritas saat ini tetap pada persiapan menghadapi pertandingan resmi, yang tentunya lebih penting daripada sekadar laga uji coba.

Kategori :