Bila Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong Kembali Mencetak 2 Sejarah Baru! Apa Saja?

Bila Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong Kembali Mencetak 2 Sejarah Baru! Apa Saja?

Bila Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong Kembali Mencetak 2 Sejarah Baru!-Foto : Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kemajuan sepakbola Indonesia terlihat begitu cerah dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. 

Kerja keras PSSI akhirnya membuahkan sebuah hasil manis berkat partisipasi semua pihak yang turut andil memajukan sepakbola Indonesia. Tidak terkecuali untuk sang pelatih, Shin Tae-Yong

Terlihat dengan sangat jelas semenjak awal melatih Timnas di tahun 2020, Timnas Indonesia mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Ranking FIFA Indonesia juga naik ke 133. 

Kemajuan ini tidak lain dan tidak bukan salah satu faktornya adalah kehadiran Shin Tae-Yong membenahi Timnas Indonesia. Mulai dari cabang usia, hingga Timnas Senior

BACA JUGA:Line-Up Baru Timnas Indonesia U-16 Jalani Pemusatan Latihan Di Bali, Gholy CS Siap Guncang Piala Asia U-17!

Shin Tae-Yong sebagai pelatih pilihan Erick Thohir dan PSSI, tentunya sudah mencetak banyak sejarah untuk Indonesia. 

Seperti membawa Indonesia menang melawan Australia, Korea Selatan, dan banyak negara kuat lainnya. Tidak hanya itu, pencapaian kompetisi yang Shin Tae-Yong bawa juga tidak sedikit. 

Salah satunya adalah Indonesia yang berhasil lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23. Prestasi membanggakan yang belum berhasil ditiru oleh para pelatih lainnya. 

Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, masih banyak gelar yang bisa Shin Tae-Yong raih. Sekaligus membuat sebuah sejarah baru di dunia sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Thailand Serius, Vietnam 'Panas', Erick Thohir Sebut Piala AFF Hanya untuk Trial Timnas Indonesia U-23

Dari sekian banyak sejarah yang telah dicetak Shin Tae-Yong, ternyata Shin Tae-Yong masih bisa mencetak sejarah lagi. Kali ini diperuntukan bila Timnas Indonesia lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sejarah pertama yang bisa dicetak Shin Tae-Yong, adalah mengantarkan Indonesia menuju Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sejarah ini sudah terjadi sekarang. 

Kemudian sejarah akan kembali tercetak bila Shin Tae-Yong berhasil membawa Indonesia lolos ke putaran berikutnya. Putaran yang dimaksud adalah Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Bila Indonesia lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga Zona Asia, maka Shin Tae-Yong menjadi satu-satunya wasit yang membawa Indonesia ke Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: