Bosan Ditanya soal Welber Jardim, Indra Sjafri: Habisin Energi!

Jumat 27-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, enggan berpolemik terkait Welber Jardim yang tak bisa membela Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dia merasa, hal itu cuma menghabiskan energi.

"Saya tidak mau lagi berpolemik dengan itu (soal Welber), saya mau fokus dengan pemain 23 yang ada. Tidak baik juga setiap hari kita menghabiskan energi dengan hal itu," kata Indra dalam sesi jumpa pers selepas lawan Maladewa, Rabu, 25 September 2024.

Indra mengungkapkan, di skuadnya saat ini, banyak yang bisa menggantikan sosok Welber. Dia menegaskan, tidak bergantung pada satu atau dua pemain di Kualifikasi Piala Asia U-20 ini.

"Saya sudah bilang kemarin ini kan tim usia muda, ada yang tidak datang, ya yang lain ada. Dan saya tegaskan lagi klubnya sudah memberikan izin kan gak perlu pula saya tampilkan emailnya kan," kata Indra.

BACA JUGA:WADUH, Instansi di Pemkab Kuningan Merana, Sudah Tiga Bulan Anggaran Rutin Tidak Kunjung Cair

BACA JUGA:Mau Wajah Semakin glowing? Pakai Bahan Alami ini, Kulit Jadi Cerah dan Halus

Indra pun meminta agar polemik ini tidak diperpanjang, karena bisa jadi preseden buruk bagi para pemain Timnas U-20 lain. Seolah-olah, pemain lain tidak memiliki kontribusi yang sama besarnya untuk tim.

"Tidak bagus ini diangkat terus. Seolah-olah pemain yang ada tidak bisa berkonstribusi. Ini pemain usia muda. Siapa pun yang hadir 23 hari ini anak-anak terbaik kita. Dan saya akan pertanggungjawabkan itu," kata Indra.

Manajer Timnas U-20, Ahmad Zaki Iskandar, menjelaskan kenapa Welber absen di Kualifikasi Piala Asia U-20 ini. Rupanya, ada andil dari orangtua sang pemain.

"Dari informasi terakhir, memang ibunya yang mengirimkan informasi bahwa Welber (Jardim) tidak berangkat," ujar Zaki saat ditemui selepas laga lawan Maladewa di Stadion Madya.

BACA JUGA:Mau Punya Smartwatch Canggih? Gak Harus Mahal, Ini Rekomendasinya!

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Beri Sinyal Proses Naturalisasi, Semakin Dekat Bergabung dengan Timnas Indonesia?

Uniknya, pernyataan Zaki ini berbeda dengan alasan sebelumnya yang dijelaskan. Dia sempat mengungkapkan, Welber tidak datang karena tidak dilepas tim.

"Jadwal klub Welber padat, jadinya tidak diberikan izin," kata Zaki.

Terlepas apa pun alasannya, Welber Jardim pada akhirnya tidak masuk skuad Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kategori :