Petugas juga turun langsung menggali informasi tentang keberadaan masyarakat yang berulang tahun bulan di bulan Januari dan Februari.
Kepala Puskesmas Kuningan, Sri Widiastuti mengungkapkan, hal itu dilakukan guna mengoptimalkan pelaksanaan program.
Pihaknya mengkhawatirkan, program yang sangat membantu warga ini, informasi tidak sampai ke masyarakat secara luas.
"Kami melakukan upaya dan pendekatan kepada masyarakat berupa sosialisasi. Ini merupakan layanan lanjutan," ucap Sri Widiastuti, Sabtu 15 Febrauri 2025.
BACA JUGA:Laksono Dwi Putranto Jabat Plh Kadishub Kuningan
Sri menambahkan, masyarakat yang belum bisa mengakses informasi atau download aplikasi satu sehat mobile, pihaknya bakal langsung membantu.
"Jadi kami melakukan kunjungan rumah," jelasnya.
Dijelaskannya, turun langsung satu persatu ke rumah warga, agar pelayanan kesehatan bisa tersampaikan secara maksimal.
"Sengaja kita turun langsung ke masyarakat untuk memfasilitasi bilamana terdapat warga yang mengalami kendala proses registrasi," ungkapnya.