Sejumlah Pasar Tradisional Alami Kenaikan Harga Masih Wajar

Sejumlah Pasar Tradisional Alami Kenaikan Harga Masih Wajar

KUNINGAN-Sejumlah komoditas di pasar tradisional mengalami kenaikan harga pada momen natal ini. Namun tingkat kenaikan harga dianggap masih wajar. Hal tersebut diketahui, setelah Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH melakukan monitoring ke Pasar Kadugede Kecamatan Kadugede. 

Agenda kerja Bupati Acep pada Kamis (24/12) itu tidak dilakukan sendirian. Blusukan ke pasar tradisional itu ditemani Kepala Kepala Dinas UKM, Perdagangan dan Perindustrian U Kusmana SSos MSi.

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang Natal dan tahun baru aman serta untuk melihat bangunan toko dan kios di pasar tersebut.

Di pasar itu, Bupati Kuningan berkeliling menanyakan langsung stok dan harga bahan pangan kepada pedagang dan masyarakat.

Dalam monitoring tersebut sejumlah komoditas seperti cabai merah, cabai rawit, daging Ayam dan telur ayam mengalami kenaikan. Namun menurut Bupati Acep kenaikan harga tersebut masih dianggap wajar.

\"Kita juga kendalikan kenaikan harga tapi sepertinya masih wajar karena seperti biasa saat hari libur nasional aktivitas masyarakat meningkat dan kenaikan harga biasa terjadi,\" ucapnya.

Usai berkeliling di sekitar lokasi pasar, Bupati merencanakan pasar tradisional kadugede tersebut untuk ditata kembali dibangun agar lebih bagus dan lebih tertata dan bersih. (rls)

https://www.youtube.com/watch?v=g6NGOeF8uZs&t=34s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: