Raker FKT Kecamatan Mandirancan, Dafid: Pemuda Poros Utama Pembangunan

Raker FKT Kecamatan Mandirancan, Dafid: Pemuda Poros Utama Pembangunan

KUNINGAN – Menjadikan pemuda sebagai poros utama pembangunan bukan perkara mudah. Namun demikian, berbagai upaya terus dilakukan oleh Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan.

Baru-baru ini FKT Kecamatan Mandirancan menggelar rapat kerja sekaligus konsolidasi dengan Pengurus Karang Taruna Desa di lingkup Kecamatan Mandirancan.

Raker yang digelar di sebuah rumah makan di Desa Randobawa Ilir, tersebut dilaksanakan untuk membangun sinergitas antar pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Mandirancan.

Baca juga: Acep Panen Perdana Padi Benih Inpari 33

Ketua FKT Kecamatan Mandirancan, Dafid Hafidin mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya membangun harapan dan memupuk kesadaran bersama.

Bertujuan untuk mewujudkan Pengurus Karang Taruna yang tangguh, proaktif dan progresif.

\"Pemuda harus bisa menjadi salah satu poros utama dalam pembangunan. Khususnya dalam menangani permasalahan sosial,\" katanya.

Baca juga: Kabupaten Cirebon-Majalengka Keluar dari Zona Merah

\"Maka dalam Raker kali ini kami menekankan kembali pentingnya peran Karang Taruna sebagai mitra pemerintah. Baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten bahkan nasional,\" imbuh pria asal Desa Cirea, Kecamatan Mandirancan tersebut.

Dafid menambahkan, Raker merupakan bagian dari langkah awal sebelum FKT melangkah lebih lanjut dalam pelaksanaan program kerja tahun 2021. \"Terkait program kerja kami juga berkoordinasi dengan Karang Taruna Desa agar dapat bersinergi lebih baik lagi,\" ujarnya.

Selain diikuti perwakilan Pengurus Karang Taruna Desa, Raker juga dihadiri pengurus FKT Kabupaten Kuningan, diwakili Aldi Nurcahya MPd (Bidang Diklat Research dan Teknologi) serta Dede Supriatna (Bidang Olahraga dan Seni). (ttr)

Baca juga: Tabrak Kakek hingga Kritis, Truk Diesel sampai Terbalik di Pantura Kandanghaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: