Bupati Apresiasi Kinerja Perumda Air Minum

Bupati Apresiasi Kinerja Perumda Air Minum

Berapa kebutuhan anggaran untuk peremajaan pipa di jalur Cibulan Satu, Ia mengaku belum bisa memastikan. Hanya yang jelas pipa yang dibutuhkan untuk peremajaan itu sejauh 11 kilometer.

“Saya tidak bisa memastikan berapa kebutuhan anggaran, nanti akan ada konsultan yang datang untuk memastikan. Kalau panjang pipa itu berkisar 11 kilometer,” sebutnya.

Tarkait target laba sendiri, Ia menyebut, setiap tahun jumlah target yang disepakati selalu bertambah. Tahun ini targetnya mencapai Rp5 miliar, naik sebesar Rp800 juta dari tahun lalu.

“Alhamdulillah kalau dari target setiap tahun kita naik ya. Terutama dari laba, khusus di tahun 2021 ini kita ditargetkan sebesar Rp5 miliar,” ungkapnya.

Pihaknya merasa optimis, jika jumlah laba yang ditargetkan itu akan tercapai. Namun tetap tidak mengabaikan sisi sosial untuk membantu masyarakat, walaupun target harus tercapai.

Dirinya akan berupaya keras, untuk mengembangkan sayap usaha agar menambah pelayanan terhadap jumlah konsumen. Termasuk melakukan efisiensi dari berbagai lini, terutama efisiensi biaya.

“Pengembangan kita dari mata air yang masih bisa memberikan pelayanan, akan kita maksimalkan. Salah satunya kita juga akan mengurangi kebocoran, karena mohon maaf masih ada konsumen yang belum terlayani 24 jam, jika kebocoran itu bisa diatasi maka pelayanan dapat lebih optimal,” bebernya.

Sebab, apabila konsumen terlayani selama 24 jam, maka akan menambah pendapatan bagi PAM Tirta Kamuning. “Jika biasanya konsumen hanya memakai 2 jam atau 4 jam, namun saat terlayani selama 24 jam maka pemakaian air bisa lebih dari 6 jam. Itu akan menjadi pendapatan kita, kita akan maksimalkan agar kontinuitas air bisa terlayani 24 jam bagi semua konsumen,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: