H-7 Lebaran, Bupati Monitoring Harga Bahan Pokok

H-7 Lebaran, Bupati Monitoring Harga Bahan Pokok

Sementara itu, Wabup HM Ridho Suganda SH MSi didampingi Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan ST, beserta rombongan, saat monitoring ke Toserba Yogya di Jalan RE Martadinata Cijoho dan Pasar Galuh Luragung, menanyakan harga bahan kebutuhan pokok kepada beberapa pedagang secara acak. Diketahui, satu pekan menjelang Idul Fitri, harga bahan pangan stabil dan ketersediaan mencukupi.

“Kami menanyakan langsung kepada pedagang, dan mereka menjawab belum ada kenaikan harga atau stabil seperti daging, minyak goreng, gula, bawang, sayur-sayuran dan beras. Alhamdulillah harganya stabil,” kata Wabup.

Disebutkan Wabup, berdasarkan keterangan pedagang, kenaikan harga akan terjadi pada daging sapi, yang saat ini Rp120 ribu, diperkirakan 4 hari menjelang lebaran akan mencapai Rp140 ribu.

“Insya Allah, ketersediaan bahan pokok untuk tiga bulan ke depan masih aman, karena arus distribusi barang masih lancar dan stabil, sehingga masyarakat jangan khawatir kekurangan bahan kebutuhan pokok untuk lebaran,” sebut Wabup Ridho.

Di lain tempat, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang melakukan monitoring ke Pasar Baru dan Pasar Ciawigebang, menyampaikan, harga sembako ada dalam batas kenaikan yang wajar, dan ketersediaannya pun masih stabil.

“Alhamdulillah, menghadapi lebaran ini harga dan ketersediaan pasokan sembako sudah terjamin dengan baik. Dibanding dengan Ramadhan tahun kemarin, pedagang mengaku saat ini sudah mengalami peningkatan omset,” ujar Sekda.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Sekda menyampaikan saat ini mayoritas sudah menggunakan masker. Ia lalu menghimbau kepada para pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya pesan untuk tetap waspada dalam menghadapi Covid-19. Tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: