Baznas Siap Salurkan Bantuan untuk Palestina

Baznas Siap Salurkan Bantuan untuk Palestina

KUNINGAN–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan, selama 2 hari berturut-turut mendapatkan titipan dana kemanusiaan untuk disalurkan ke Palestina. Seperti diketahui, jalur Gaza di Palestina, sejak beberapa waktu lalu tengah dibombardir oleh pasukan tentara zionis Israel. Ratusan korbannya pun dikabarkan telah berjatuhan, termasuk di dalamnya anak-anak.

Sebagai bentuk solidaritas antar sesama kaum Muslim, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan, telah mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke Palestina. Donasi tersebut kini dititipkan ke Baznas Kuningan, untuk selanjutnya digabung dengan seluruh Baznas di Indonesia, dan disalurkan langsung ke Palestina.

Dana kemanusiaan dari HMI dan BKPRMI Kuningan tersebut, telah disampaikan ke kantor Baznas Kuningan, yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, kemarin (20/5). Dana yang dititipkan terkumpul sebesar Rp10.577.000.

Tak hanya HMI dan BKPRMI, ternyata di hari berikutnya, giliran Jamaah Masjid Al-Furqon Perumnas Ciporang yang menitipkan dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp15.200.000. Dana tersebut juga digabung dengan yang lainnya di Baznas untuk kemudian akan disalurkan ke Palestina.

Ketua Baznas Kabupaten kuningan HR Yayan Sofyan MM, yang menerima langsung dana kemanusiaan untuk Palestina tersebut, mengapresiasi inisiatif ormawa atau lembaga yang peduli terhadap saudara-saudara di Palestina yang saat ini sedang dilanda krisis kemanusiaan.

“Baznas Kuningan sangat mengapresiasi inisiatif untuk menggalang dana kemanusiaan. Ini menunjukkan jiwa mulia dan kemauan untuk berbuat baik,” tutur Yayan saat menerima kedatangan pengurus didampingi Komisioner Baznas Kuningan Bidang Pendistribusian, H Yusron Kholid MSi.

Ia menambahkan, banyaknya unsur masyarakat yang menitipkan donasinya melalui Baznas, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kabupaten Kuningan dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah. Hal itu juga menunjukkan Baznas sebagai upaya mencapai tujuan menjadi lembaga pertama yang mensejahterakan umat.

“Ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kabupaten Kuningan, dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah,” sebutnya

Yusron Kholid menambahkan, dana yang dititipkan akan langsung disalurkan untuk saudara-saudara Muslim di Palestina. “Insya Allah amanah ini akan langsung disalurkan ke Palestina, melalui Baznas Indonesia atau Baznas Pusat,” tegas Yusron.

Menurut Yusron, semakin banyak bantuan, maka akan semakin menguatkan saudara-saudara Muslim di Palestina untuk melawan zionis Israel. Sampai Rabu (19/5) donasi kemanusiaan untuk Palestina yang sudah terkumpul di Baznas Kabupaten Kuningan sebesar Rp25.777.000.

“Mari bantu saudara kita di Palestina dengan berdonasi melalui Baznas. Untuk rekening donasi, Bank bjb 0150010001041 dan BSI 7007529052 a/n Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kuningan. Untuk info dan konfirmasi donasi, bisa via WhatsApp di nomor 087723115511,” imbuhnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: