STIKKu Salurkan Bantuan untuk Palestina

STIKKu Salurkan Bantuan untuk Palestina

KUNINGAN- Keprihatinan masyarakat dunia atas kekejaman Zionis Israel terhadap rakyat Palestina terus mengalir. Tak terkecuali di daerah, khususnya dari lingkungan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu).

Wujud kepedulian STIKKu terhadap Palestina dibuktikan dengan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Bantuan dana kemanusiaan itu diserahkan melalui organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kuningan.

Adapun bantuan yang terkumpul dari aksi penggalangan dana, jumlahnya mencapai Rp15 juta lebih dalam hitungan beberapa hari saja. Itupun dihasilkan dari uluran tangan beberapa donatur, khususnya warga di lingkungan Kampus STIKKu.

Ketua STIKes Kuningan H Abdal Rohim SKp MH dalam keterangan persnya, kemarin (27/5), menyampaikan, turut berduka atas kejadian di Palestina dan berharap kondisi bisa segera kondusif. Sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali merasa aman dan terkendali, agar dapat tercipta perdamaian diantara kedua belah pihak.

“Saya sangat prihatin dan turut berduka atas kejadian di Palestina. Semoga kaum muslimin di Palestina mendapat perlindungan dari Allah SWT, sehingga kondisi disana bisa segera kondusif, aman  dan terkendali,” ucapnya Abdal Rohim.

Dia menyebutkan, Tim STIKKu Peduli Palestina saat menggalang dana berhasil mengumpulkan bantuan untuk kemanusiaan sebesar Rp 15.770.000 selama beberapa hari. Dana itu terkumpul dari berbagai pihak seperti pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Dosen, Staf hingga para donatur yang tergerak hatinya untuk bersama-sama membantu rakyat Palestina.

“Mari umat muslim di Indonesia dan seluruh dunia, kita berdoa bersama semoga kondisi warga Palestina bisa segera membaik. Sehingga kehidupan umat muslim di Palestina bisa kembali menjalani ibadah dengan tenang dan penuh kedamaian,” ungkapnya.

Secara simbolis, dana kemanusiaan diterima langsung perwakilan BSMI Cabang Kuningan yakni Iman Firmansyah SKep Ners, Enok Mayasari AMdKeb dan Kurnia. Ketiganya merupakan anggota dari Tim BSMI Cabang Kuningan.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas kegiatan penggalangan dana ini. Kita bersama-sama bisa terus melakukan hal baik demi membantu rakyat Palestina, termasuk dengan memfasilitasi tenaga kesehatan dan dokter sebagai relawan dan tim medis untuk menolong warga Palestina yang menjadi korban, kebanyakan yang menjadi korban adalah warga sipil,” kata Iman.

Tak hanya itu, pihaknya juga ikut membangun rumah sakit di Palestina. Sekaligus membantu dalam pengadaan ambulans dan mengirimkan dua orang dokter bedah syaraf, guna membantu pengobatan warga Palestina. “Semangat kami para relawan BSMI terus menggelorakan kepada masyarakat dunia khususnya Indonesia, bahwa Palestina adalah bagian dari umat Islam di dunia. Mari kita berdoa dan membantu bersama-sama demi keselamatan warga Palestina,” tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: