Camat Mandirancan Alih Tugas Jadi Dosen

Camat Mandirancan Alih Tugas Jadi Dosen

KUNINGAN – Menjelang purna bhakti, justru Camat Mandirancan beralih tugas menjadi seorang dosen. Hal ini diketahui saat serah terima jabatan Camat Mandirancan di aula kecamatan setempat, kemarin (30/6). Camat Mandirancan Dr Tata Kurnia SH MSi resmi menanggalkan jabatannya yang bakal digantikan oleh seorang pelaksana tugas. Plt Camat Mandirancan sendiri akan dijabat oleh Ade Bunyamin SE MSi.

“Semoga dengan pengalihan tugas camat menjadi dosen, dapat lebih bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya di lingkup pendidikan kemahasiswaan,” kata Plt Camat Mandirancan Ade Bunyamin.

Dia berharap pula, adanya pengalihan tugas ini dapat meningkatkan kerja sama satu sama lain, untuk meningkatkan kinerja yang ada di Kecamatan Mandirancan.

“Mohon kerja samanya kepada bapak dan ibu, kepala desa serta aparatur desa untuk bisa membangun dalam rangka meningkatkan kinerja yang ada di wilayah Kecamatan Mandirancan,” imbuhnya.

Sebelum beralih tugas menjadi seorang dosen, Tata Kurnia mengaku, jika pada Juli 2021 merupakan batas masa pensiun sebagai Camat Mandirancan.

“Seharusnya bulan depan saya pensiun, tapi alhamdulillah ini tidak jadi, karena akan alih tugas menjadi seorang dosen. Saya haturkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh pihak terkait, tanpa dukungan semua pihak ini tidak akan terjadi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama SH MH mengatakan, apabila serah terima jabatan merupakan salah satu wujud penghargaan atau kepedulian terhadap pejabat lama. Sekaligus ucapan terima kasih, rasa hormat, perhatian, rasa simpati dan rasa cinta terhadap pengabdian yang telah dilakukan pejabat lama Camat Mandirancan.

“Saya mengucapkan selamat, terima kasih sekaligus penghargaan yang tak terhingga kepada Pak Tata. Tentunya atas jasa-jasa dan pengabdian yang selama ini telah berikan kepada masyarakat Kecamatan Mandirancan,” ungkapnya.

Menurutnya, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Melainkan merupakan anugerah yang harus disyukuri, sebab telah melewati masa pengabdian selama puluhan tahun untuk negara dan bangsa.

“Pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru, dengan eksistensi yang harus terus dijaga sehingga dapat tetap berkarya dan  produktif tinggi. Para PNS harus dapat mengubah pola pikir yang lama menjadi lebih maju, profesional dan inovatif sehingga dapat menerima perubahan dengan baik, bahkan setelah purna tugas maka kita akan mempunyai waktu longgar untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: