2.000 Warga Cigandamekar Divaksin

2.000 Warga Cigandamekar Divaksin

KUNINGAN – Sebanyak 2.000 warga di Kecamatan Cigandamekar, Kuningan mendapat suntikan vaksin Corona. Vaksinasi yang dilakukan ini merupakan program Vaksinasi Gerebek Desa yang digencarkan oleh Bupati H Acep Purnama SH MH.

Camat Cigandamekar Agus Suryo SY SSos MM menyampaikan, terima kasih kepada Bupati H Acep Purnama SH MH dan pihak Dinas Kesehatan atas terlaksananya kegiatan vaksinasi masal. Sehingga melalui program Vaksinasi Gerebek Desa, masyarakat di Kecamatan Cigandamekar mendapat vaksinasi gratis dari pemerintah daerah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati atas bantuan 2.000 dosis vaksin bagi masyarakat di wilayah Cigandamekar. Ini dalam rangka Vaksinasi Gerebek Desa dengan melibatkan kepanitian dari unsur TNI-Polri, kepala desa, kader PKK dan linmas di Cigandamekar,” sebut Agus Suryo dalam keterangan persnya, kemarin (18/8).

Ia menyampaikan pula terima kasih kepada pihak Hotel Prima Resort Kuningan, yang berkenan memberikan fasilitas tempat vaksinasi. Sehingga dapat membantu suksesi vaksinasi masal di tempat yang cukup luas.

“Jadi untuk hari ini sasaran kepada 2.000 warga untuk divaksin, ini yang pertama di Cigandamekar dan pertama pula dilaksanakan di hotel,” ucapnya.

Dia berharap, melalui upaya vaksin masal ini dapat mempercepat proses vaksinasi secara nasional. Sehingga dapat segera terbentuk herd immunity di kalangan masyarakat.

“Mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa maksimal dilakukan kepada semua masyarakat. Sehingga sisanya bagi masyarakat yang belum divaksin, akan disisir oleh tim medis agar segera divaksinasi,” imbuhnya.

Apalagi saat vaksinasi, lanjutnya, tenaga kesehatan didatangkan langsung dari sejumlah puskesmas dibantu RS Linggajati Kuningan. Sehingga tenaga vaksinator yang ada dapat maksimal memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kalau untuk di Cigandamekar ini, pandemi Covid-19 kasusnya ini sangat landai ya di bawah kecamatan lain. Melalui vaksin sebanyak 2.000 dosis, mudah-mudahan masyarakat di sini segera terbebas dari bahaya virus Corona,” harapnya lagi.

Dia menyebut, jika jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 belum lama ini hanya sekitar tujuh kasus di Kecamatan Cigandamekar.

“Sehingga insya Allah, kami seluruh Satgas tingkat Kecamatan Cigandamekar siap melaksanakan antisipasi mencegah penularan Covid-19. Yakni dengan tetap mengimbau agar masyarakat patuh terhadap prokes, serta memaksimalkan posko-posko yang ada,” terangnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: