Dorong Capres, Sahabat Ganjar Kuningan Dideklarasikan

Dorong Capres, Sahabat Ganjar Kuningan Dideklarasikan

KUNINGAN - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang digadang-gadang bakal maju dalam Pemilihan Presiden RI tahun 2024 mendatang mulai bermunculan. Salah satunya di Kabupaten Kuningan.

Di daerah berjuluk Kota Kuda ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari relawan yang mengatasnamakan diri \'Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan\'. Para relawan yang mayoritas merupakan kaum milenial ini juga telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Deklarasi tersebut dilakukan di cafe Prodeo, samping Lapas Cijoho Kuningan, Minggu (22/8). Sebelum menggelar deklarasi, para relawan Ganjar ini juga sempat konvoi keliling Kota Kuningan dengan menaiki delman.

Ketua Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan Mila Kurnia mengungkapkan, aksi deklarasi untuk ini murni dilakukan para relawan yang memang ingin agar Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden RI di periode selanjutnya.

\"Kebetulan hari ini 22 Agustus kami melakukan deklarasi, ini juga dilakukan serentak di 50 kota/kabupaten di Indonesia termasuk di Kuningan. Deklarasi ini murni dari relawan, tidak ada dari partai apapun atau pihak manapun,\" kata Mila usai acara.

Mila menjelaskan, alasan terbentuknya Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan didasari oleh sosok Ganjar Pranowo yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan sosok Presiden Jokowi.

\"Kenapa milih Pak Ganjar, menurut kami sosok beliau itu sangat bersahaja, tidak jauh beda dengan Pak Jokowi. Jadi, kenapa kita jatuh cinta dengan bapak berambut putih, Pak Ganjar sosoknya kekinian, merangkul masyarakat dan pantas menurut kita untuk maju di 2024,\" ungkapnya.

Menurut Mila, Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan yang saat ini baru memiliki anggota sekitar 25 orang, memiliki tugas untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas.

Mereka juga menargetkan minimalnya setengah dari total penduduk Kabupaten Kuningan bisa mengenal dan mencintai sosok Ganjar Pranowo sebelum Pilpres 2024 nanti.

\"Memang 2024 masih lama, tapi kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat Kuningan karena banyak yang belum mengenal beliau. Jadi, kami ingin mengenalkan sosok beliau itu seperti apa sih, bagaimana beliau bekerja untuk masyarakat. Jadi, kami disini punya tugas mensosialisasikan sosok Pak Ganjar,\" jelas Mila.

\"Di Kuningan kami pengennya itu minimal lah setengah masyarakatnya bisa jatuh cinta, mengenal dan akhirnya mendukung Pak Ganjar,\" imbuhnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: